Ziarah Ulama dan Tokoh NU, Napak Tilas Perjuangan Pendahulu

0
28
Ziarah dan survei lokasi pra acara Ziarah Ulama dan Tokoh NU Jepara.

nujepara.or.id – PCNU Kabupaten Jepara menggelar Ziarah Ulama dan Tokoh NU Jepara yang berlangsung, Ahad (1/3/2020). Kegiatan yang diawali dengan berziarah ke makam Gandrung Potroyudan Jepara ini dilaksanakan memeringati Harlah NU ke-97.

Beberapa tokoh yang diziarahi di antaranya: KH Aqib, KH Abdul Qodir, KH Abdul Rosyid di Potroyudan Jepara. KH Ahmad Fauzan dan KH Amin Sholeh yang berlokasi di Bangsri. Mbah Tasmin, KH Sholeh, dan KH Yasin di Ngroto Mayong. Serta KH Chasbullah, KH Abdullah Hadziq, dan Mbah Sanwasi di Penggung Nalumsari.

Wakil Ketua PCNU Jepara, H. Hisyam Zamroni mengungkapkan kegiatan bertujuan untuk napak tilas pendiri NU, Ulama, tokoh  dan pengurus NU sebagai wujud tekad generasi muda  untuk meneruskan perjuangan para pendahulu dan juga upaya syiar dan konsolidasi organisasi.

“Kegiatan ini juga memberi inspirasi historis bahwa sepanjang perjalanan masa, NU mempunyai arah kebijakan dan pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan dan berkembang sesuai dengan zamannya masing masing. Dan semua itu menjadi bagian dari reorientasi program dari waktu ke waktu yg bersifat korektif, dan berkembang terus menerus yang tercatat dalam dokumen sejarah untuk anak cucu kita kelak,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diikuti pengurus PCNU, Banom, lembaga, MWCNU Jepara, Pengurus Ranting NU, jamaah NU, masyarakat umum dan siswa maupun santri madrasah/sekolah juga pesantren. (ip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.