Home / Berita / Video Tiktok Edukasi SMA Walisongo Raih Juara 1 Tingkat Nasional

Video Tiktok Edukasi SMA Walisongo Raih Juara 1 Tingkat Nasional

Tim Dewan Kerja Pramuka dan Pengurus OSIS SMA Walisongo. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Prestasi membanggakan diraih SMA Walisongo Pecangaan Jepara. Sekolah menengah tingkat atas yang bernaung di bawah Yayasan Walisongo Pecangaan berhasil menjadi juara 1 Lomba Kreasi SMA sederajat tingkat nasional cabang Video Tiktok Edukasi yang diselenggarakan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai SMA dan berlangsung Ahad (26/9). Sedangkan pengumuman lomba dilaksanakan Sabtu (2/10).

Pembimbing lomba Ulin Nuha mengatakan peserta didik yang mengikuti lomba merupakan tim dewan kerja Pramuka dan pengurus OSIS.

Dikatakan, untuk mengikuti lomba pihaknya mempersiapkan selama satu minggu. “Melalui lomba ini kami ingin berbagi informasi dan edukasi sekaligus menyampaikan pesan bahwa media sosial harus dimanfaatkan untuk menyebarkan hal-hal positif dan bukan sebaliknya membagikan hal negatif dan berita bohong,” katanya.

Selain itu kata Ulin bagian dari ikhtiar sekolah tetap berprestasi di tengah pandemi. Perlu diketahui, selama Pandemi SMA Walisongo tetap mendampingi kegiatan ekstrakurikuler dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. “Bidang olahraga seperti voli, futsal, pencak silat. Untuk bidang seni seperti tari, teater serta pramuka,” tambahnya.

Flyer ucapan selamat. (Dok. SMA Walisongo)

Dalam kurun tahun 2021 masih dikemukakan Ulin beberapa prestasi yang diraih peserta didik di antaranya Juara 2 Lomba Senam Kreasi Tingkat Kabupaten (Dewan Kerja Cabang Pramuka Kabupaten Jepara), Juara 2 Lomba Kreasi Video Tiktok Challenge Tingkat Kabupaten (Dewan Kerja Cabang Pramuka Kabupaten Jepara).

Juara Favorit 1 Lomba Video Tiktok HUT RI ke 76 Tingkat Nasional (Universitas Tanjungpura Pontianak), dan Juara 3 Lomba Vlog Pariwisata Jepara Tingkat Kabupaten (KMJS UPGRIS Semarang).

“Prestasi-prestasi tersebut tidak lain karena kami inten mendampingi peserta didik,” sambungnya.

Kepala SMA Walisongo Budi Ismail menyatakan dengan mengikuti aneka perlombaan pihaknya ingin memberikan ruang bagi peserta didik berkarya dan berprestasi sesuai kompetensinya.

“Adapun tujuan lain adalah siswa mampu mengikuti perkembangan zaman seperti sekarang ini,” pungkasnya. (sm)

Check Also

Gebyar Maulid dan Hari Santri Fatayat NU Karangrandu

Share this on WhatsApp Fatayat NU Karangrandu peringati Maulid Nabi dengan berbagai kegiatan. nujepara.or.id – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.