Usai Ujian, Siswa MA Matholiul Ulum Gelar Hataman

0
31
Siswa MA Matholiul Ulum melaksanakan hataman alqur’an setelah ujian selesai.

nujepara.or.id – Setelah menyelesaikan rangkaian ujian semester genap, siswa Madrasah Aliyah (MA) Matholiul Ulum (MA MU) Banjaragung menyelenggarakan hataman al-Qur’an yang dilaksanakan di halaman madrasah, Selasa (28/5/2019) sore.

Pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menyelenggarakan acara dalam rangka untuk memberikan kegiatan positif kepada siswa setelah menyelesaikan ujian.

“Acara diikuti oleh teman-teman kelas X dan XI setelah menyelesaikan ujian sepekan terakhir,” kata Muhaiminan, Ketua IPNU Komisariat MA MU Banjaragung.

Selesai hataman al-Qur’an dengan cara dibagi per juz, dilanjutkan dengan doa khotmil Qur’an bersama yang diikuti para siswa dan dewa guru. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Yang cukup menarik, para siswa dan siswi mengenakan pakaian ala santri.

Di sela-sela menunggu adzan Maghrib berkumandang, Ali Murtadho, Kepala MA MU Banjaragung berharap semoga dengan keberkahan Ramadhan, pelbagai urusan dimudahkan, termasuk juga bagi para siswa yang selesai menuntaskan ujian semester genap. “Semoga kelak ke depannya kita semua senantiasa menjadi lebih baik,” jelasnya di hadapan para siswa.

Tidak lama kemudian, suara sirine terdengar pertanda waktu Maghrib tiba. Acara khotmil Qur’an dan buka puasa berjalan dengan meriah sore itu. Para siswa makan bersama dengan sesamanya dalam satu wadah besar (asahan). Satu porsi untuk empat sampai lima siswa. (dalhar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.