Tawasulan Auliya, Ansor Bangsri Gelar Hataman Al-qur’an

0
11
Hataman Al-qur’an PAC GP Ansor Bangsri di Masjid An Nur Bangsri. (Foto: M. Dalhar)

nujepara.or.id – Menjelang puncak Hari Santri Nasional (HSN) 2019 PAC GP Ansor Bangsri Jepara menggelar hataman al-Qur’an di sejumlah masjid di Kecamatan Bangsri. Pembukaan acara dilaksanakan di Masjid Besar An-Nur Bangsri, Senin (28/10/2019) pagi.

Acara dengan tema Tawasulan Auliya tersebut berkerja sama dengan Jamiyah Qurro wal Huffadz (JQH) NU Kecamatan Bangsri. Acara dimulai pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB. Dari pantauan NU Jepara kegiatan tersebut berlangsung meriah. Para warga setempat juga turut hadir untuk menyimak bacaan para penghafal al-Qur’an.

Setelah pembukaan dilaksanakan, pembacaan dibagi menjadi beberapa titik. Setiap ranting atau desa minimal diselenggarakan satu hataman di masjid setempat.

Acara tahtimul qur’an tersebut menjadi rangkaian acara HSN 2019 di Kecamatan Bangsri. Sebagai puncak acara, sekaligus penutup adalah pengajian umum bersama Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan dan Habib Mustofa Alaydrus dari Tuban pada Selasa (29/10/2019) malam di Lapangan Desa Banjaran, Bangsri. acara tersebut terbuka untuk umum. (md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.