Selingi Lakmud dengan Bersih-bersih Pantai Teluk Awur

0
34
PAC IPNU-IPPNU Tahunan bersih-bersih Pantai Teluk Awur. (Foto: Dok. IPNU-IPPNU)

nujepara.or.id – PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara melaksanakan Latihan Kader Muda (Lakmud) bertempat di asrama Undip Teluk Awur pada Jum’at – Ahad (28/2-1/3/2020) dengan diikuti 75 peserta yang terdiri dari anggota potensial pimpinan Ranting Se Kecamatan Tahunan dan pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Tahunan.

Kegiatan dibuka Ketua MWCNU Tahunan, Misbahuddin dengan dihadiri Ketua PC IPNU Jepara, Banom tingkat PAC, Ranting dan Juga tokoh masyarakat sekitar Desa Teluk Awur.

Selama 3 hari kegiatan peserta dibekali dengan materi yang bersifat penguatan idiologi dan soft skill organisasi. Penguatan idiologi berupa materi Ke NU an, Keaswajaan, amaliyah NU, ke Indonesiaan, dan ke IPNU IPPNU an dan yang soft skill organisasi seperti lobbying, networking, kerjasama komunikasi, manajemen konflik, manajemen organisasi, kepemimpinan, dan teknik rapat sidang.

Ketua PAC IPNU Tahunan, Arwani mengatakan penyampaian materi tidak hanya dikemas dengan metode ceramah namun medote diskusi, tanya jawab, permainan bahkan sampai penyampaian materi di luar ruangan.

Pasukan bersih-bersih Pantai Teluk Awur. (Foto: Dok. IPNU IPPNU)

ini bertujuan supaya peserta tidak bosan dan monoton dan di setiap 3 sesi ada forum grup diskusi sebagai review materi yang sudah disampaikan.

Lakmud juga diselingi bakti sosial kepada masyarakat desa Teluk awur dan kegiatan ini ditutup dengan bersih pantai teluk awur bekerja sama dengan DKAC CPB KPP Kecamatan Tahunan.

“Harapan dari acara ini salah satunya adalah memunculkan generasi muda NU yang akan menggerakkan berjalannya roda organisasi IPNU IPPNU ke depan karena output dari Lakmud ini bukan menjadi anggota namun menjadi Kader. kader nantinya punya tanggung jawab untuk menghidupkan dan menjalankan roda organisasi IPNU IPPNU,” pungkas Arwani. (fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.