Home / Berita / Selapanan, NU Bangsri 1 Salurkan Santunan untuk Yatim dan Dhuafa

Selapanan, NU Bangsri 1 Salurkan Santunan untuk Yatim dan Dhuafa

Kegiatan Selapanan Malam Ahad Legi NU Ranting Bangsri 1. (Dok. Istimewa)

nujepara.or.id – Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Desa Bangsri 1 Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara menggulirkan kembali acara rutin Selapanan Malam Ahad Legi, baru-baru ini.

Kegiatan yang terhenti karena adanya pandemi itu kembali diadakan dengan jumlah terbatas.

Dalam kegiatan itu, NU Ranting Bangsri 1, juga berupaya mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk penghormatan terhadap arahan pemerintah.

Didik Gunadi, Ketua NU Ranting Bangsri 1, menuturkan, Selapanan menjadi ajang untuk menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Sumber dananya dari Koin Peduli NU yang selama ini sudah berjalan. Dengan adanya Selapanan kembali, maka santunan yang kami salurkan tidak hanya santunan kematian. Selama masa pandemi ini memang hanya santunan kematian yang berjalan,” katanya.

Lantas, Dia menambahkan bahwa untuk kegiatan Selapanan NU Ranting Bangsri 1 itu akan berjalan berkeliling di area mulai RW 1 hingga RW 10. Adapun penerima santunan adalah warga yang ketempatan giliran Selapanan.

Ketua Lazisnu NU Ranting Bangsri 1, Abdus Suud menambahkan, adanya Selapanan selain untuk penyaluran santunan juga bisa menjadi konsolidasi internal. Penguatan internal. “Semoga bisa berjalan terus menerus dan menguatkan internal jamiyyah,” ucapnya. (ae)

Check Also

Ngopi Panas; Dari Penguatan Ekonomi, MoU Media Hingga Soal Sampah

Share this on WhatsApp Ngopi Panas, Ngolah Pikir Harapan Ansor. (Dok. Ansor Kedung) nujepara.or.id – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.