Rutin, GP Ansor Jepara Santuni Yatama dan Dhuafa

0
10

nujepara.or.id – PAC GP Ansor Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara rutin santuni anak yatim dan dhuafa. Kegiatan setahun sekali ini sudah dirutinkan sejak PAC GP Ansor berdiri di Kecamatan Jepara.

Ketua panitia, Kahar Jumeno memaparkan pemberian santunan yang berupa uang maupun sembako itu merupakan rangkaian Bakti Sosial dalam rangka pencegahan Covid 19.

Adapun kegiatan yang sudah berlangsung di antaranya edukasi Covid 19, pembagian masker, dan penyemprotan disinfektan di masjid dan mushala se Kecamatan Jepara. Serta santunan yatama yang dipusatkan di Kelurahan Kauman untuk 28 anak pada Ahad (10/5) lalu.

“Sumber pendanaan kegiatan ini dari kas Ansor, MWCNU, anggota Ansor, Banser, alumni, agniya dan lembaga koperasi BMT Askowanu,” paparnya.

Hal lain ditambahkan Ketua PAC GP Ansor Jepara, Chusni Maulana. Menurut Chusni GP Ansor selain menjadi organisasi gerakan juga mempunyai agenda yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan. “Salah satunya adalah baksos khususnya santunan adik-adik yatama,” jelasnya, Selasa (12/5).

Kegiatan lanjutnya sebagai ajang melatih rasa peduli terhadap sesama. “Agenda ini juga bertujuan untuk membantu sesama di tengah situasi pandemi seperti ini uluran bantuan sangat diperlukan bagi saudara-saudara kita yang perekonomiannya kurang beruntung,” terang mantan Ketua PC IPNU Jepara ini.

Pihaknya berharap kegiatan bisa kontinyu, dan kepedulian untuk masyarakat dari tahun ke tahun semakin meningkat. (ip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.