Rektor Unisnu Jepara Mewisuda 496 Mahasiswa

0
11

Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (Unisnu Jepara) melaksanakan wisuda ke 13 untuk 496 mahasiswa program sarjana dan magister, di Gedung Wanita RA. Kartini Jepara, Jl. HOS Cokroaminoto, Jepara, Rabu (30/10/2019).

496 wisudawan tersebut berasal dari 16 program sarjana, dan satu program magister, terdiri dari : Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) (10 Mahasiswa); Perbankan Syari`ah (14 Mahasiswa); Pendidikan Agama Islam (72 Mahasiswa); Pendidikan Bahasa Inggris (35 Mahasiswa); Komunikasi dan Penyiaran Islam (12 Mahasiswa); Manajemen (89 Mahasiswa); Akuntansi (117 Mahasiswa); Ekonomi Islam (8 Mahasiswa).

Selanjutnya wisudawan dari Fakultas Sains dan Teknologi terdiri dari Teknik Industri (9 Mahasiswa); Teknik Elektro (2 Mahasiswa); Teknik Sipil (14 Mahasiswa); Teknik Informatika (17 Mahasiswa); Sistem Informasi (9 Mahasiswa); Desain Produk (7 Mahasiswa); Desain Komunikasi Visual (2 Mahasiswa); dan Budidaya Perairan (5 Mahasiswa). Wisudawan program magister basal dari satu program studi, yakni Manajemen Pendidikan Islam sebanyak 74 Mahasiswa.

Pada wisuda kali ini, Septijani Widyastuti dari prodi Manajemen dinobatkan sebagai wisudawan termuda dengan usia 21 tahun. Wisudawan dengan masa studi tercepat, diraih oleh Luluk Khoiriyah, wisudawan dari prodi Ekonomi Islam dengan masa studi 3 tahun 10 bulan 8 hari.

Wisudawan terbaik untuk masing-masing prodi yaitu Uswatun Khasanah IPK 3,66 (Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah); Firqotun Aminah IPK 3,77 (prodi Perbankan Syari’ah); Nasihatul Khoeriyah IPK 3,80 (prodi Pendidikan Agama Islam); Safitri Nurchasanah IPK 3,84 (prodi Pendidikan Bahasa Inggris); Firdaus Jauharotul Kamaliyah IPK 3,83 (prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam).

Selanjutnya wisudawan terbaik dari prodi Manajemen diraih oleh Fanny Amalia Ariza IPK 3,59; prodi Akuntansi diraih Alfiyatur Rohmaniyah IPK 3,79; prodi Ekonomi Islam diraih oleh Indah Gita Ayu Cahyani IPK 3,71.

Wisudawan terbaik dari Fakultas Sains dan Teknologi, terdiri dari Muhammad Rofiqul Anam IPK 3,66 (prodi Teknik Industri); Franssisco Nur Candra Negara IPK 3,51 (prodi Teknik Elektro); Tri Larasati IPK 3,72 (prodi Teknik Sipil); Bambang Dwi Hartono IPK 3,84 (prodi Teknik Informatika); Chandrikka Aniendra Putri IPK 3,58 (prodi Sistem Informasi); Anisatun Nasikhah IPK 3,75 (prodi Desain Produk); Edi Setiawan IPK 3,38 (prodi Desain Komunikasi Visual); dan Dzawatul Fahmi Hayati IPK 3,75 (prodi Budidaya Perairan).

Adapun wisudawan terbaik dari program magister prodi Manajemen Pendidikan Islam adalah Muhamad Liwa Uddin dengan IPK 3,93.

Wisuda ke 13 Unisnu Jepara diikuti oleh 496 wisudawan di gedung wanita Jepara, Rabu (30/10/2019)

Hingga Oktober 2019, Unisnu Jepara telah mewisuda sebanyak 9.336 alumni dan telah terdistribusi ke dalam berbagai profesi dan pekerjaan di berbagai daerah. Serapan alumni di dunia usaha juga sangat tinggi, karena Unisnu Jepara telah menyiapkan para mahasiswa dengan kompetensi unggul agar memiliki daya saing tinggi.

Secara administratif, data seluruh wisudawan juga telah dilaporkan kepada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT) dan Sistem Verifikasi Ijazah secara Elektronik (SIVIL). Dengan demikian maka ijazah yang dikeluarkan telah sah dan sesuai dengan regulasi yang berlaku dan dapat digunakan untuk melamar pekerjaan, studi lanjut, terutama pendaftaran calon pegawai negeri sipil yang mensyaratkan data ijazah dapat diverifikasi dalam layanan daring tersebut. [dm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.