Refleksi Organisasi, IPNU-IPPNU Tahunan Ziarahi Makam Auliya

0
20
PAC IPNU IPPNU Tahunan menziarahi makam Mantingan. (Foto: Fauzan)

nujepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Sabtu (25/1/2020) menyelenggarakan refleksi setengah periode kepengurusan masa khidmah 2019-2021. Kegiatan tersebut berupa ziarah ke makam auliya dan makan bersama.

Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta yang terdiri pengurus PAC dan juga Lembaga DKAC CBP KPP Kecamatan Tahunan.

Kegiatan diawali Ziarah ke makam Mantingan Jepara dan juga dijadikan titik kumpul acara tersebut. Setelah itu dilanjutkan perjalanan menuju Gunung Muria untuk menziarahi Sunan Muria. Kegiatan ditutup evaluasi setengah periode dan makan bersama di kompleks Wisata Taman Sardi Dawe Kudus.

Ketua PAC IPNU Tahunan Arwani menjelaskan refleksi selain sebagai evaluasi setengah periode kepengurusan, juga sebagai pengamalan amaliah ke-NU-an dan juga penguatan ukhuwah antar kader IPNU-IPPNU khususnya kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tahunan.

Selama setahun kepengurusan dia mengatakan program-program yang sudah berjalan di antaranya buka bersama kader, pelantikan, peringatan hari santri, idarahan, dan pendirian seluruh Ranting IPNU-IPPNU. Adapun agenda yang akan digelar bulan depan adalah Latihan Kader Muda (Lakmud) yang rencana dilaksanakan 28 Februari – 1 Maret 2020 mendatang.

Dengan refleksi organisasi pengurus lebih semangat. “Harapannya dengan acara ini pengurus akan lebih bersemangat dalam berorganisasi dan mengamalkan amaliah annahliyah,” pungkas Arwani. (fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.