Ratusan Warga Antusias Ikuti Pawai Oncor dan Gebyar Lampion

0
9
Pawai Oncor “Damar Suluh Aqa’id” meriahkan Tahun Baru Hijriyah Desa Guyangan.

nujepara.or.id – Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1441 H di Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara terpusat di Dukuh Umbuk-umbuk.

Kegiatan ini merupakan serangkaian acara Pekan Budaya Kirab Agung Sego Suro dan Haul KH Musthofa Abdul Hamid yang berlangsung mulai tanggal 31 Agustus sampai dengan 8 September 2019

Oncor Culture Festival Malam 1 Suro ini disetting dengan runtutan acara berupa Pawai Oncor “Damar Suluh Aqa’id” dan Gebyar Lampion “Asmaul Husna” yang diikuti oleh ratusan warga Dukuh Umbuk-umbuk dan sekitarnya dengan berjalan keliling lingkungan dengan start di depan masjid Baitul Mu’minin depan Makam KH. Mustofa Abdul Hamid dan finish di pertigaan cikal bakal Dukuh Umbuk-umbuk dengan ritual tirakatan dan mujahadah bersama seluruh warga.

Antusiasme pengunjung dan warga sekitar sangat tinggi dari berbagai daerah. Banyak warga dari luar yang turut hadir menyaksikan kegiatan yang penuh filosofi ini.

Kemasan tirakatan yang tidak sekadar seremonial belaka, tetapi dirangkai dengan penuh makna dan nuansa islami karena menyambut tahun baru Hijriyah sekaligus tahun baru Saka.

Harapan besar panitia kegiatan ini berjalan dengan lancar serangkaian acara yang berlangsung sepekan sampai akhir di puncak acara Kirab Agung Sego Suro tanggal 7 September 2019 dan pengajian bersama Majelis Zikir dan Maulidur Rasul Al-Khidmah. (Faiz Abdurrahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.