Rapat Anggota, Rizal Pimpin Ansor Banjaragung 2019-2021

0
9
GP Ansor Banjaragung gelar Rapat Anggota di Masjid Darussalam.

nujepara.or.id – Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Banjaragung Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara menyelenggarakan rapat anggota, Rabu (31/7/2019) malam di Masjid Darussalam Dukuh Durenan desa setempat. Acara dihadiri seluruh anggota dan pengurus GP Ansor dan badan otonom (Banom) NU Desa Banjaragung.

Rapat anggota diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan rutin Rijalul Ansor. Berbeda dari acara rutin sebelumnya, pada saat rapat anggota dihadiri warga sekitar dan perwakilan dari Banom NU Desa setempat. Beberapa Banom yang hadir antara lain, Pengurus Ranting NU, Muslimat, Fatayat, dan IPNU-IPPNU Banjaragung.

Rangkaian acara meliputi pembukaan, pembacaan tahlil, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Ansor, dan Banser. Dilanjutkan kemudian dengan sambutan ketua GP Ansor Banjaragung, Lilik Mabruri. Turut memberikan sambutan pula, Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Bangsri, Ahnafuddin.

Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi dan memohon agar keaktifan ranting dapat ditingkatkan. “Selamat menjalankan rapat untuk memilih ketua yang baru,” katanya di hadapan para hadirin.

GP Ansor Ranting Banjaragung merupakan ranting yang baru dirintis pada 2015. Sejak pemekaran Desa Banjaran menjadi Desa Banjaragung, kepengurusan Ansor belum terbentuk. Pembentukan baru dilakukan pada akhir 2015.

Secara umum proses rapat berjalan dengan demokratis dan penuh kekeluargaan. Peraturan dan sidang komisi berjalan dengan tertib. Pada saat pemilihan berlangsung, terpilih Muhammad Rizal Irham sebagai ketua PR GP Ansor masa khidmat 2019-2021. Rizal, nama akrabnya, merupakan kader terbaik pada saat Pelatihan Kader Dasar (PKD) GP Ansor yang dilaksanakan di Dermolo Kecamatan Kembang awal Juli lalu.

Dalam sambutannya ia meminta agar para penggurus dan anggota Ansor dapat berpartisipasi aktif untuk menjalankan roda organisasi agar menjadi lebih baik lagi. “Mari kita berkerja sama untuk menjadikan organisasi agar lebih baik lagi,” jelasnya singkat.

Acara selesai sekitar pukul 23.30 WIB. Selesai pemilihan dilanjutkan dengan penentuan tim formatur dan perbincangan santai sesama anggota. Tim formatur terdiri dari bebrapa orang yang mewakili wilayah. Mereka yang akan merancang struktur kepengurusan Ansor Banjaragung ke depannya. (md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.