Home / Berita / Rangkaian “Gebyar Bulan Rajab” Ansor Demangan

Rangkaian “Gebyar Bulan Rajab” Ansor Demangan

Donor darah, rangkaian kegiatan Gebyar Bulan Rajab GP Ansor Demangan. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Dalam rangka “Gebyar Bulan Rajab” Pengurus GP Ansor Ranting Demangan Tahunan Jepara melaksanakan rangkaian kegiatan. Di antaranya Donor Darah, Khataman Al-Qur’an Huffadz Bil-Ghoib, Tawashul Bil-Awliya’ Wal-Masyayikh Se-Jagad, Haul Massal & Sedekah Tolak Balak, Lomba Adzan Anak, dan Bakti Sosial Ansor Peduli.

Kegiatan pertama dimulai dengan acara Donor Darah pada Rabu malam Kamis, 27 Rajab 1442 / 10 Maret 2021 pukul 20.00 WIB sampai 21.30 WIB di Masjid Baitur Rohman Demangan, dengan bekerja sama pengurus IPNU-IPPNU Ranting Demangan kegiatan ini bisa menghasilkan 26 kantong darah, sehingga sangat  membantu PMI Jepara untuk mencukupi persediaan darah.

Kegiatan kedua Khataman Al-Qur’an Huffadz Bil-Ghoib, Tawashul Bil-Awliya’ Wal-Masyayikh Se-Jagad, Haul Massal & Sedekah Tolak Balak. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 27 Rajab 1442 / 11 Maret 2021 dimulai pukul 07.30 WIB sampai 11.30 WIB, dengan tawashulan membacakan nama-nama awliya’ se-dunia, juga nama-nama awliya’ sesepuh desa atau punden  se-kabupaten Jepara, dan haul massal.

Dari acara ini menghasilkan infaq yang disumbangkan masyarakat sebanyak RP.11.400.000, setengah hasilnya untuk operasional organisasi dan setengahnya lagi utuk acara bakti sosial.

Kegiatan ketiga Lomba Adzan Anak, dilaksanakan pada hari Jum’at, 28 Rajab 1442 / 12 Maret 2021 pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB bertempat di MA Mafatihul Akhlaq Demangan, dengan peserta  10 anak.

Sebagai juara satu Fahri Abdillah bin Abdullah Zaini (Demangan RT 04 RW 1) , juara dua Muhammad Yusril Juliyansyah bin Kojin (Demangan RT 08 RW 02), juara tiga Muhammad Syarif Hidayatullah bin Muhsin (Demangan RT 05 RW 02). Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit muda muadzin-muadzin terbaik supaya bisa mewarnai di musholla dan masjid dan bisa menggantikan generasi tua nanti.

Kegiatan keempat Bakti Sosial Ansor Peduli  dilaksanakan pada Ahad, 30 Rajab 1442 / 14 Maret 2021, sebagian uang hasil infaq masyarakat diserahkan kepada pengurus Syuriyah NU Ranting Demangan untuk biaya perbaikan madrasah diniyah dan juga diserahkan kepada Pengurus YPI Mafatihul Akhlaq Demangan untuk biaya pembangunan gedung tahfidz. Sementara untuk pelaksanaan Bakti Sosial Ansor Peduli berupa pemberian paket sembako diberikan kepada para dhu’afa’ Desa Demangan pada akhir bulan sya’ban sehingga bisa untuk mencukupi kebutuhan bulan Ramadhan.

Ketua PR Ansor Demangan, Muhajir mengatakan berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun, sehingga bisa memberi banyak manfaat kepada seluruh masyarakat Desa Demangan. “Dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik tenaga, fikiran, dana dan apapun, semoga Allah SWT mebalasnya dengan sebaik-baik pahala,” doanya. (ip)

Check Also

Ngopi Panas; Dari Penguatan Ekonomi, MoU Media Hingga Soal Sampah

Share this on WhatsApp Ngopi Panas, Ngolah Pikir Harapan Ansor. (Dok. Ansor Kedung) nujepara.or.id – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.