Home / Berita / Perkuat Kaderisasi, IPNU IPPNU Jepara Gelar Latin-Latpel

Perkuat Kaderisasi, IPNU IPPNU Jepara Gelar Latin-Latpel

PC IPNU-IPPNU Jepara gelar Latin dan Latpel di SMK Hadziqiyah. (Foto: Yusrul Wafa)

nujepara.or.id – Dalam rangka memperkuat kaderisasi, Pimpinan Cabang IPNU – IPPNU kabupaten Jepara menggelar Latihan Instruktur dan Latihan Pelatih (Latin-Latpel) yang berlangsung selama 4 (empat) hari mulai dari Kamis-Ahad (10-14/2/2021) di SMK Hadziqiyyah Nalumsari Jepara

Ketua PC IPNU Kabupaten Jepara, Nurus Salam mengatakan Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) merupakan program strategis IPNU IPPNU Jepara untuk menyiapkan intruktur dan pelatih yang andal.

 “Latin dan Latpel ini merupakan progja strategis untuk meyiapkan kader yang nantinya akan mengawal kaderisasi Makesta, Lakmud IPNU-IPPNU di Kabupaten Jepara,” katanya.

Selama kepemimpinannya, lanjut Nurus, banyak kegiatan kaderisasi berjalan massif seperti Makesta di sejumlah Ranting maupun Komisariat, dan Lakmud di hampir seluruh PAC di Kabupaten Jepara.

“Selama dua tahun ini, Pimpinan Ranting maupun Komisariat massif melakukan kaderisasi Makesta, kemudian ditambah Lakmud yang di adakan hampir seluruh Pimpinan Anak Cabang di Kabupaten Jepara,” ujarnya

Maka dari itu, pihaknya mengaku untuk memperkuat kaderisasi dibutuhkan Intruktur dan pelatih yang andal di masa yang akan datang. “Makanya kita meyiapkan intruktur dan pelatih yang handal dan profesional untuk menunjang kaderisasi di periode yang akan datang,” tambahnya.

Nurus menjelaskan peserta pelatihan ini merupakan kader IPNU-IPPNU terpilih yang sudah mengikuti Lakmud dan pra Latin-Latpel selama empat kali pertemuan. “Selain alumni Lakmud, peserta juga sudah mengikuti proses panjang yaitu pra Latin sampai empat kali pertemuan, jadi betul-betul kader pilihan dan berkomitmen,” terangnya

Sementara itu Ketua PC IPPNU Jepara, Wiwik Widayati berharap para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama pelatihan kepada kader IPNU dan IPPNU seluruh Jepara.

 “Kami berharap kader-kader instruktur dan pelatih menunjukkan ilmunya dengan menjadi Instruktur dan Pelatih di segala kegiatan IPNU dan IPPNU, baik di tingkat Ranting, Anak Cabang, maupun Cabang,” tandasnya. (yw)

Check Also

Ngopi Panas; Dari Penguatan Ekonomi, MoU Media Hingga Soal Sampah

Share this on WhatsApp Ngopi Panas, Ngolah Pikir Harapan Ansor. (Dok. Ansor Kedung) nujepara.or.id – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.