Pentingnya Reorganisasi untuk Teruskan Kepengurusan

0
24
Reorganisasi PR IPNU-IPPNU Ngasem, Batealit, Jepara.

nujepara.or.id – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Ngasem Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara mengadakan pertemuan guna mengadakan pemilihan Ketua IPNU – IPPNU masa khidmad 2020 – 2022 dengan diikuti seluruh anggota.

Pada kali ini, bertempat di Halaman Rumah Makan Descafe Ngasem Candi, hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Syuriyah NU Desa Ngasem Kiai Nasta’in, Ketua Tanfidziyah NU Desa Ngasem Kiai Syufa’at dan Ketua Ansor Desa Ngasem Kiai Kasran Jazuli, Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Batealit.

Dalam sambutannya, Ketua Syuriyah NU Desa Ngasem Kiai Nasta’in menyampaikan, pentingnya akan reorganisasi / pemilihan Ketua IPNU – IPPNU untuk meneruskan kepengurusan periode tahun kemarin. Ia menambahkan belajar berorganisasi harus dimulai sejak usia muda.

Selain itu, menjalin keakraban antar sesama anggota dan juga solidaritas sangat dibutuhkan dalam menggapai visi dan misi ketua terpilih baru yang telah dibuat. Hal ini perlu didukung dengan kegiatan-kegiatan rutin. Jika tidak, lambat laun akan hilang, padahal dalam sebuah organisasi sangat diperlukan reorganisasi / pemilihan ketua baru.

Ketua PR IPNU Desa Ngasem Terpilih Khoirul Adi, Ahad (15/3/2020) mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya, untuk ke depannya pihaknya meminta dukungan dan bimbingan kepada Seluruh Pengurus NU Ranting Desa Ngasem

“Kegiatan ini bukan hanya membahas program kerja dan evaluasi program yang telah terlaksana sebelumnya sebagai acuan melaksanakan program selanjutnya, melainkan ada kajian kitab sebagai bahan tambahan wawasan dan pengetahuan dari para anggota,” tambahnya.

Ketua PR IPPNU Desa Ngasem Terpilih, Laily menambahkan, PR IPNU-IPPNU Desa Ngasem juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya, selain membahas tentang visi misi dan program – program, IPNU – IPPNU Ranting Ngasem juga memiliki sebuah badan usaha yang bergerak pada bidang sablon. Selain itu, mereka juga memiliki grup rebana, yang akan terus dikembangkan bersama-sama nantinya.

“Selain mengembangkan visi misi dan program – program, Kami juga akan mengembangkan badan usaha Atribut NU Jepara yang bergerak pada bidang sablon spesialis pembuatan bendera dan umbul – umbul. Hal ini merupakan ikhtiar kami dalam mengelola organisasi yang kita jalankan dan sebagai wadah untuk latihan berwirausaha,” pungkasnya.

Selain itu Pengurus Harian Ipnu – Ippnu Ranting Desa Ngasem, Toha Aryadinata menambahkan, Meminta kepada seluruh warga Desa Ngasem Khususnya Pemuda Pemudi Maupun Pelajar, untuk ikut bergabung dengan Ipnu-Ippnu agar organisasi tersebut bisa berkembang dengan baik dan bisa membawa manfaat untuk Jenjang Banom NU di masa yang akan datang. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.