Pentingnya Dakwah untuk Milenial, Fatayat Gandeng LD PCNU dan KPI Unisnu

0
24
Fatayat NU Jepara jalin kerja sama dengan LD PCNU dan Fakultas Dakwah Prodi KPI Unisnu.

nujepara.or.id – Senin (16/3/2020) bertempat di Laboratorium KPI FDK lantai 2 gedung Pascasarjana Unisnu Jepara, dilakukan penandatanganan naskah kesepakatan bersama antara Pimpinan Cabang Fatayat NU Jepara dengan Lembaga Dakwah PCNU Jepara serta Prodi Komunikasi dan penyiaran Islam FDK Unisnu Jepara.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PC Fatayat NU Jepara Nanik bersama rombongan, Abdul Wahab Saleem (Ketua LD PCNU sekaligus ketua Prodi KPI FDK Unisnu Jepara) didampingi oleh Khoirul Muslimin dan Murniati (Sekretaris dan bendahara LD PCNU).

Dalam sambutannya, Nanik menyampaikan pentingnya kerjasama dengan stake holders strategis guna tercapainya tujuan organisasi menyangkut program-program tertentu. Nanik juga sempat menyorot mengenai kebutuhan dakwah kaum milenial dan hal inilah yang menjadi latar dari kerjasama PC Fatayat NU Jepara dengan LD PCNU dan KPI.

Sementara Abdul Wahab Saleem menyambut baik dengan tangan terbuka akan upaya kerjasama yang akan dilakukan, ia menegaskan bahwa lebih penting dari sekadar penandatanganan naskah kerjasama adalah follow up dari kerjasama tersebut, harus ada goal yang menjadi target.

“Kemudian terkait dengan kesamaan misi dan program dalam aktivitas kedakwahan, tentu secara teknis akan dibicarakan secara intens dan terstruktur. PC Fatayat NU, LD PCNU dan Prodi KPI FDK Unisnu akan bersinergi dalam menggarap aktivitas dakwah Islam ala Aswaja an-Nahdliyyah, baik menyangkut dakwah bil-kalam, bil-qalam, bil-medsos dan yang lain, karena masing-masing memiliki SDM cukup untuk merealisasikan semua itu,” paparnya.

Acara berlangsung santai dan sebelum penandatanganan naskah kerjasama juga dilakukan ngobrol bareng terkait program terdekat yang akan dilakukan bersama yaitu “Lomba Da’iyah” tingkat Kabupaten Jepara yang rencananya juga akan dihelat di ruang Laborat KPI FDK Unisnu Jepara, tetapi pelaksanaannya menunggu informasi lebih lanjut karena perkembangan fenomena Covid 19. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.