Pengurus IPNU-IPPNU Jepara Kota Dibekali Analisa SWOT

0
15

nujepara.or.id -Bertempat di Balai Desa Wonorejo Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara pada Ahad (30/8/2020) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Jepara Kota kembali melaksanakan pembekalan Up-grading bagi pengurus baru masa khidmah 2020 – 2022.

Up-grading ini diikuti 32 peserta dan dipandu oleh Zakariya Anshori.

Dalam sambutan pengantarnya, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PAC IPNU Jepara Kota Khoirul Huda mengatakan up-grading kali ini merupakan kelanjutan dari kegiatan minggu lalu.

“Minggu lalu kita telah melakukan analisa diri, analisa mandat, analisa wilayah dan analisa jaringan, maka kali ini kita akan melaksanakan analisa SWOT untuk melihat potensi PAC IPNU IPPNU Jepara Kota dua tahun ke depan,” ujar Huda.

“Dengan analisa SWOT kita akan dipandu untuk memahami kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity) dan tantangan atau hambatan (treatment),” kata Huda.

Selanjutnya ia berharap pengurus baru IPNU IPPNU Jepara Kota menindaklanjuti analisa SWOT ini dengan program kerja yang sesuai kebutuhan dan kemampuan anggota IPNU-IPPNU.

“Yang terpenting, kita semua mempunyai tanggung jawab bersama, komitmen pada keputusan organisasi, konsisten dan amanah,” lanjut Huda.

Sementara itu, Hanik Afifah, Bendahara PAC IPPNU berharap agar semua pengurus menjaga kekompakan dan dan soliditas organisasi.

“Dalam berorganisasi sebaiknya mendahulukan kepentingan bersama daripada egoisme pribadi sehingga program kerja bisa terlaksana dengan baik, terencana dan terukur,” kata Hanik.

Pada bagian lain, Muhammad Labib, Ketua Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC)  Corp Brigade Pelajar (CBP) menekankan pentingnya membina hubungan baik dengan semua stake-holder.

“Melalui kerja sama dan silaturahmi dengan para pemangku kepentingan (stakeholder), saya yakin PAC IPNU-IPPNU Jepara Kota kembali Berjaya,” tutur Labib. (az)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.