Home / Berita / Nusron Wahid: IFG Harus Berikan Perlindungan Maksimal Terhadap Usaha Masyarakat

Nusron Wahid: IFG Harus Berikan Perlindungan Maksimal Terhadap Usaha Masyarakat

DEMAK – Statemen tersebut terlontar oleh H. Nusron Wahid, Anggota Komisi VI DPR RI saat memberikan sosialisasi dalam kegiatan yang dilakukan bersama IFG/ Indonesia Financial Grup dan Anak Perusahannya baru-baru ini (11/9) di hadapan Masyarakat Kabupaten Demak. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dibeberkan informasi terkait pentingnya asuransi dalam kehidupan masyarakat baik asuransi berbasis keuangan atau usaha dan asuransi berbasis pribadi atau jiwa. Kegiatan tersebut diorientasikan untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi secara nasional serta meningkatkan stabilitas dan inklusi keuangan nasional. Karenanya, diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, secara edukasi masyarakat mampu memahami dan ikut berpartisipasi dalam produk asuransi dan penjaminannya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh mitra kerja anggota dari IFG (PT Jasa Raharja, PT JASINDO, PT. ASKRINDO, PT JAMKRINDO ), Pelaku UMKM, Kepala Desa, Guru dan masyarakat umum, di Hotel AMANTIS, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Pelaksanaan dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 11 September 2021. Kegiatan sosialisasi ini mengambil tajuk Peran IFG dan Anak Perusahaan Dalam Menyediakan Produk Asuransi dan Penjaminan Di Masyarakat. Penyampaian materi sosiliasasi ini diberikan oleh narasumber yaitu H. Nusron Wahid / Anggota Komisi VI DPR RI, Aceng Widayat / Kepala PT Jasa Raharja Cabang Pati, Safrudin / Pimpinan PT Askrindo Wilayah Jawa Tengah, Umam Taufik /Kepala PT Jasindo Semarang, dan Leosdarwanto/ Kepala Wilayah V. PT. Jamkrindo Semarang.

“Kegiatan ini memiliki manfaat yang besar, jika dilihat masyarakat disini masih sangat awam terkait asuransi. Padahal asuransi ini memiliki manfaat bagi masyarakat, asuransi tidak diidentikan dengan perlindungan pada diri sendiri. Tetapi cakupan sudah bersifat makro salah satunya bisa terhadap usaha-usaha kita. Memilih asuransi harus jelas yang sudah terdaftar di OJK. Jadi bapak-bapak ibu tidak perlu khawatir terhadap asuransi, Apalagi asuransi ini punya BUMN” Jelas Nusron Wahid Komisi VI DPR RI.

Selain itu, materi kegiatan sosialisasi disampaikan beragam dari para anak perusahaan holding BUMN terkait IFG dan Asuransi dari pendefinisian, manfaat, produk asuransi dan penjaminannya. Hal tersebut diinformasikan kepada masyarakat secara jelas agar masyarakat dapat mengetahui dan tidak takut dalam berasuransi.

“PT Jasa Raharja pada saat ini memberikan penjaminan perlindungan kepada para penumpang jasa transportasi umum baik itu udara, darat dan laut dengan dimulai ketika membeli tiket secara resmi. Jika terjadi kecelakaan dalam perjalanannya, kita cover dan memberikan uang sesuai peraturan” tegas Aceng Widayat / Kepala PT Jasa Raharja Cabang Pati

Pemaparan dari Aceng Widayat selaku Kepala PT Jasa Raharja Cab. Pati tersebut menegaskan bahwa PT Jasa Raharja menjamin kepada para masyarakat umum yang sedang melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum. Apabila terjadi kecelakaan dengan bantuan yang beragam sesuai dengan peraturan.

PT Jamkrindo yang diwakilkan oleh Leosdarwanto/ Kepala Wilayah V. PT. Jamkrindo Semarang dalam hal ini menyampaikan materi terkait IFG kepada masyarakat luas. Produk asuransi yang diberikan oleh PT Jamkrindo kepada masyarakat seperti kepada pelaku UMKM dengan program perlindungan penjaminan KUR yang memiliki manfaat besar dan asuransi bersifat umum.

PT Jasindo dari Umam Taufik /Kepala PT Jasindo Semarang mempresentasikan materi terkait Jasindo dalam bentuk memberikan pelayanan asuransi, khususnya kelompok usaha kecil seperti kelompok nelayan, kelompok peternak, dan kelompok tani dengan memberikan asuransi guna membantu usaha agar berkelanjutan. Selain itu, PT Jasindo juga memberikan asuransi jiwa kepada masyarakat.

PT Askrindo Safrudin / Pimpinan PT Askrindo Wilayah Jawa Tengah menyampaikan juga yang secara umum hampir sama dengan yang lainnya. PT Askrindo menyampaikan Produk KUR, KPRS , Asuransi Kredit, Kredit Perdagangan, Kredit Mikro dan Asuransi Umum.

Kegiatan sosialisasi merupakan komitmen IFG dan anak perusahan holding BUM kepada masyarakat. IFG dan anak perusahaan akan terus berkerja sama dan saling bersinergi dengan para stakeholder dalam meningkatkan kinerja guna memberikan manfaat yang sebesar- besarnya bagi masyarakat sesuai dengan amanat tugas dari pemerintah. Selain itu, juga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Check Also

Shahnaz Surayya Mahasiswi Unisnu Raih Juara 2 Pramuka Garuda Berprestasi

Share this on WhatsApp Penyerahan hadiah untuk Shahnaz juara 2 Pramuka Garuda Berprestasi Tingkat Kwarda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.