Muslimat NU Bangsri Dilantik Bersamaan Selapanan Jum’at Wage

0
17
Koordinasi Muslimat NU dengan MWCNU Bangsri.

nujepara.or.id – Kurang lebih satu bulan sejak dilaksanakan konferensi, Muslimat NU Anak Cabang Bangsri akan dilantik pada akhir Januari 2020 mendatang. Hal tersebut sempat dibahas dalam pertemuan para pengurus di Pesantren Darul Falah, Senin (13/1/2020) malam.

Pertemuan di pesantren yang dikenal dengan sebuatan Amtsilati tersebut membahas rencana kegiatan kompetisi pembacaan kitab manakib Syekh Abdul Qadir al-Jailani, al Lujjaini al danniy. Karya tersebut diracik oleh KH. Taufiqul Hakim dengan syair-syair. Menggubah syair merupakan salah satu ciri khas dari pengasuh Pesantren Amtsilati tersebut.

Usai pembahasan, para pengurus Muslimat NU Bangsri yang tergabung dalam acara kemudian membahas prosesi pelantikan. Pelaksanaan pelantikan bersamaan dengan acara rutin selapanan organisasi, yaitu setiap Jumat Wage. Waktu tersebut bertepatan pada 24 Januari 2020. Pelantikan dilaksanakan di Gedung MWC NU Bangsri.  Direncanakan acara pelantikan akan dihadiri seluruh pengurus Muslimat NU di wilayah ranting kecamatan, unsur pemerintah, dan para stakeholder.  

Hj. Nur Istiqlaliyah, mandataris organisasi Muslimat periode 2020-2025 menjelaskan bahwa para pengurus di tingkat ranting yang memiliki potensi akan diberdayakan di tingkat kecamatan. “Kepengurusan akan kami jalankan dengan prinsip demokratis. Artinya, setiap pengurus kami berikan ruang untuk berkreativitas untuk kemaslahatan organisasi,” katanya pada saat rapat. (md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.