Mahasiswi Unisnu Ikuti Pendidikan Instruktur Nasional Moderasi Agama

0
23
Sa’adatul Kholili mahasiswi Unisnu mengikuti Pendidikan Instruktur Nasional Kemenag Ri.

nujepara.or.id – Sa’adatul Kholili, mahasiswi Unisnu dan juga tercatat sebagai kader PMII Jepara mengikuti Pendidikan Instruktur Nasional Kemenag RI 2019. Uli terpilih sebagai salah satu di antara 100 Mahasiswa dan 60 Dosen PTKI Se Indonesia.

Kegiatan di pengujung 2019 ini mengambil tema “Pendidikan Instruktur Nasional Moderasi Agama 2019” (PIN MA) terlaksana di Lembaga Bina Santri Mandiri (LBSM) Parung Bogor selama 4 hari mulai tanggal 27 sampai 30 Desember 2019.

Rombongan dipimpin oleh Ruchman Basori, Kasubdit Sarana, Prasarana, dan Kemahasiswaan Dirjen Pendis Kemenag RI, Kementrian Agama RI terus mengajak Mahasiswa dan Dosen berupaya menanggulangi faham ektremisme dan membekali generasi muda dalam pengetahuan moderasi beragama dilingkungan kampus.

Dalam sambutannya, Ruchman mengatakan bahwa banyak penelitian, misalnya Alvara Penelitian menemukan bahwa banyak mahasiswa dan dosen terpapar radikalisme. “Maka dalam lima tahun terakhir Kemenag mengarusutamakan moderasi beragama,” kata Ruchman Basori.

Selama 4 hari Mahasiswa dan Dosen digembleng dengan kurang lebih 4 sesi materi dan diskusi, mulai pengetahuan dasar tentang Moderasi Beragama sampai studi lapangan di Gedung PBNU dan Muhammadiyah. (fuad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.