Lembaga Dakwah Harus Mampu Jadi “Corong” NU

0
14

nujepara.or.id – Di tengah pandemi Covid-19 Lembaga Dakwah (LD) PCNU Jepara menyelenggarakan silaturahim Idulfitri secara virtual melalui aplikasi zoom. Acara Silaturahim yang bertajuk “Halal Bihalal Kiai Kampung; Dakwah Adem, Masyarakat Ayem” itu diselenggarakan pada Ahad (31/5/2020). Acara dimulai pukul 19.45 WIB-hingga pukul 22.00 WIB.

Kiai Abdul Wahab Saleem selaku ketua LD PCNU Jepara dalam sambutanya mengutarakan, “acara halal bihalal ini sengaja didesain mengangkat tema ‘dakwah adem, masyarakat ayem’ agar panggung dakwah dalam semua bentuknya senantiasa mencontoh dakwah kenabian yang selalu mengedepankan hikmah, mau’idhah hasanah dan mujadalah billati hiya ahsan.

“Dakwah kenabian inilah yang mengantarkan kesuksesan Nabi Muhammad dalam membentuk masyarakat yang tidak hanya shalih tetapi juga ayem,” tutur Kiai Muda yang juga Ketua Program Studi KPI UNISNU Jepara.

KH Muhammad Aji Nugroho, Lc, M.Pd.I, selaku ketua Lembaga Dakwah PWNU Jawa Tengah yang juga hadir dalam acara ini menyampaikan, “Semua pengurus Lembaga Dakwah NU khususnya di Kabupaten Jepara harus mampu menjadi ‘corong’ NU dalam membumikan ajaran Islam ahlussunnah wal jama’ah dengan tetap mengedepankan nilai-nilai tawassuth, tasamuh, tawazun dan ta’adul dalam ber-amar ma’ruf dan ber-nahi munkar.

Acara halal bihalal ini dilanjutkan dengan diskusi virtual yang menghadirkan tiga narasumber, yaitu Dr. KH. Akhirin Ali, M.Ag (Wakil Rektor I UNISNU Jepara), KH. Noor Rohman Fauzan, M.A. (Dekan FDK UNISNU Jepara) dan Dr. KH. A. Barowi, M.Ag (Direktur Pascasarjana UNISNU Jepara). Diskusi virtual ini dipandu oleh Muhammad Makmun Abha selaku pengurus LD PCNU Jepara yang juga dosen UIN Walisongo Semarang.

Hadir dalam halal bihalal online ini seluruh pengurus LDNU Jepara baik di tingkat PCNU maupun MWCNU, pengurus PCNU Jepara dan Banom NU Jepara mulai dari PC Muslimat NU, PC GP Ansor, PC Fatayat NU, hingga PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara. (az)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.