Lazisnu Pendem Jepara Miliki Mobil Layanan Umat

0
19
Mobil Layanan Umat Lazisnu Pendem bisa dimanfaatkan masyarakat secara gratis.

nujepara.or.id – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Pendem Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara meski baru berdiri tahun 2018 namun saat ini sudah memiliki Mobil Layanan Umat yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk masyarakat sekitar.

Ketua Lazisnu Ranting Pendem, Muh Jazi mengatakan LAZISNU Pendem berdiri sejak Januari 2018 sedangkan secara operasionalnya Februari 2018. “Alhamdilullah sampai sekarang bisa berjalan sesuai harapan,” katanya.

Pihaknya mengemukakan LAZISNU Pendem aktif melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat bersama NU. “Sosialisasi Kami lakukan dari Dukuh ke Dukuh. Setiap ada kabar kematian kami juga sampaikan. Juga di tempat-tempat Ibu pengajian,” lanjut Jazi yang juga Modin Desa ini.

Dengan seringnya sosialisasi kepada masyarakat alhasil penjelasan tentang Koin NU masyarakat bisa paham dan mengerti. Untuk mempermudah, tiap-tiap Dukuh ada koordiantornya masing-masing.

Selain mobil layanan umat tambahnya beberapa program yang sudah berjalan di antaranya Santunan Kematian, Santunan Yatama, Support Kegiatan NU dan Banomnya, Membantu Masyarakat yang terkena musibah dan lain sebagainya.

Ditanya soal manfaat yang bisa dirasakan masyarakat Perangkat Desa Pendem itu menjelaskan mobil layanan umat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara gratis. Di samping itu LAZISNU Pendem juga sudah memberikan santunan keluarga yang meninggal. “Nominalnya Rp300.000. Walau sedikit namun sangat membantu,” jelasnya.

Cita-cita dari LAZISNU Pendem yang belum terwujud pungkasnya adalah Pendirian Klinik di Desa Pendem. (ip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.