Home / Berita / Kumpulkan 32 Juta, Paguyuban Segoro dan Banom NU Karimunjawa Santuni Yatama

Kumpulkan 32 Juta, Paguyuban Segoro dan Banom NU Karimunjawa Santuni Yatama

Santunan Yatama Paguyuban Segoro dan Banom NU Karimunjawa. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Paguyuban Semangat Gotong Royong (Segoro) dan badan otonom Nahdlatul Ulama Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara (Ansor, dan IPNU-IPPNU) melaksanakan santunan yatama di Masjid Baitul Aziz Glaman Legon Dukuh Mrican RT 2 RW 4 Desa Kemujan Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara pada Jum’at (30/4/2021).

“Tahun ini merupakan tahun keempat kami mengadakan santunan untuk berbagi kebahagiaan di pertengahan bulan suci ramadlan,” kata Ketua Paguyuban Segoro Karimunjawa, Fahrul Alim.

Lebih lanjut ia menyatakan tahun ini pihaknya bisa menyantuni Rp. 1.025.000 per  anak di tambah bingkisan berupa roti dan makanan ringan  senilai Rp.100.000.

“Alhamdulillah, tahun ini total donasi terkumpul Rp. 32.625.000 untuk dibagikan kepada 29 yatama yang berumur 0 – 15 tahun di Desa Kemujan Karimunjawa,” kata Fahrul.

Kegiatan santunan tahun ini lanjutnya terasa lebih spesial karena mendapat perhatian dan donasi dari Wakil Ketua Komisi XI FPKB DPR RI, H Fathan Subchi.

Santunan Yatama sudah dilaksanakan 4 kali. (Foto: Istimewa)

Ia berharap, dengan gotong royong dan  kebersamaan bisa diwujudkan kerukunan dan melakukan hal-hal baik terutama untuk generasi muda di Karimunjawa.

“Harapannya agar membangun jiwa gotong royong sebagai bentuk melestarikan budaya warisan dari para leluhur terdahulu terutama di bulan yang penuh berkah seperti saat ini. Dan semoga acara  positif seperti ini bisa terus diistiqamahkan dan berkelanjutan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Karimunjawa, Muslihun menyatakan mendukung kegiatan yang positif ini.

“Kami berharap bisa menumbuhkan jiwa gotong royong dan kepedulian kepada sesama terutama yatim piatu agar bisa merayakan idul fitri dengan penuh suka cita,” ungkap Muslihun.

Ia juga berharap tahun depan kegiatan seperti ini bisa semakin semarak dan menjangkau lebih banyak kaum mustad’afin. (za)

Check Also

MTs Walisongo Pecangaan Juarai Lomba Kaligrafi Tingkat Kabupaten

Share this on WhatsApp Salma Isdiyana, juara 1 Lomba Kaligrafi Festival Syari’ah 2021. (Foto: Istimewa) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.