Koordinasi Bareng Ranting, Fatayat NU Jepara Launching Beras Pulen

0
29
Produksi beras pulen PC Fatayat NU Jepara. (Dok. Fatayat NU Jepara)

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Jepara bersamaan dengan Koordinasi dengan Pimpinan Ranting Fatayat NU se-Kabupaten Jepara melaunching beras pulen yang berlangsung di Gedung NU Jepara Lantai 2, Jalan Pemuda No.51 Jepara, Rabu (4/3).

Dalam koordinasi yang diikuti ratusan peserta dari PR, PAC, dan PC Fatayat NU itu launching beras pulen merupakan faktor utama dalam memenuhi kesediaan pangan khususnya untuk anggota Fatayat NU Jepara.

Ketua PC Fatayat NU Jepara, Nanik mengatakan launching beras pulen merupakan wahana peningkatan produksi beras. “Hal ini menjadi prioritas penanganan PC Fatayat NU Jepara yang sekaligus juga akan bermanfaat bagi kebaikan kesejahteraan apabila disertai dengan perbaikan sistem pemasaran,” katanya.

Perlu diketahui beras pulen Fatayat NU Jepara dijual 2.5 kg seharga Rp27.000. Adapun cara memerolehnya bisa didapatkan di PC, PAC, dan PR Fatayat NU karena produk tersebut didistribusikan sampai tingkat ranting.

Masih dikemukakan Nanik dengan memproduksi beras tersebut merupakan bagian dari syiar Fatayat NU. “Kita ingin semua dlm satu baju, satu gerakan bahkan sampai dengan makanan yang kita asup harapannya hasil dari produk kita sendiri,” jelasnya.

Ditambahkannya, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, Fatayat NU Jepara sudah bisa memulai berzakat dengan menggunakan beras dengan predikat label Fatayat.

Dijelaskannya, PC Fatayat NU Jepara sudah mempunyai koperasi yang asetnya banyak tetapi pihaknya berharap agar tetap bisa mandiri dan mampu menghasilkan produk lagi. Selain memproduksi beras pihaknya juga menjalin kerjasama dengan pihak lain yakni dengan Yazz Tea yang dimiliki Ketua PC GP Ansor Jepara.

Kesempatan itu agenda lain yang dibahas terkait persiapan koordinasi agenda terdekat di antaranya aneka lomba yang diselenggarakan PW Fatayat NU Jateng ke-70.

Pihaknya juga memberikan trik dan strategi jitu untuk bisa mandiri dalam berorganisasi. “Dengan mandiri di bidang ekonomi harapannya untuk menunjang kesejahteraan anggota,” pungkasnya. (ip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.