Home / Berita / Koin NU LAZISNU Bangsri 1 Berbuah Mobil Layanan Umat

Koin NU LAZISNU Bangsri 1 Berbuah Mobil Layanan Umat

Mobil layanan umat PRNU Bangsri 1. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Satu unit mobil pelayanan umat diluncurkan Pengurus Ranting NU Bangsri 1 Jum’at (16/7). Bertempat di halaman Masjid An Nur Bangsri Jepara, mobil tersebut dipajang agar masyarakat bisa melihat saat melaksanakan Shalat Jumat.

Wujud mobil pelayanan umat itu adalah buah dari program Koin NU yang digulirkan LAZISNU Ranting Bangsri 1. Ketua NU Ranting Bangsri 1 Didik Gunadi didampingi Ketua LAZISNU Abdus Suud, menjelaskan perjalanan Koin NU baru berjalan 2 tahun.

“Program Koin NU di sini baru berjalan 2 tahun. Alhamdulillah berkembang makin baik sampai para pengurus sepakat mengadakan mobil pelayanan umat,” ucap Didik.

Dia menambahkan, suksesnya Koin NU dari Ranting Bangsri 1 ini tidak lepas dari semangat relawan di tingkat rukun tetangga (RT). “Kami tegaskan di sini, juga untuk motivasi ranting lain. Kunci sukses Koin NU kami adalah semangatnya relawan di tingkat RT. Hampir semua ibu ibu di sini,” ungkap Didik.

Dia berharap, mobil pelayanan umat ini, bisa berfungsi maksimal. Untuk semua kalangan. “Mobil ini memang dari Koin NU. Dari warga NU. Tapi, semua kalangan bisa memanfaatkan mobil ini untuk layanan kesehatan,” tandasnya.

Mobil Keenam

Dalam acara peluncuran tersebut, hadir Rois Syuriah MWC NU Bangsri, KH Ali Anshori. Selain itu juga Ketua MWC NU Bangsri K. M. Ikhsan, Ketua LAZISNU MWCNU bangsri Abdul Wahib, Petinggi Desa Bangsri Sunaryo, dan Babinsa Bangsri Bandi.

Semua elemen tersebut mendukung dan mendoakan keberadaan mobil pelayanan umat agar bisa bermanfaat maksimal. “Hal ini sangat kami nantikan. Ranting wilayah perkotaan seperti Bangsri ini memiliki mobil pelayanan umat,” ucap M. Ikhsan, Ketua MWC NU Bangsri.

Sedangkan Abdul Wahib, ketua LAZISNU MWCNU Bangsri, menambahkan, bahwa mobil pelayanan ini adalah yang keenam di tingkat Kecamatan Bangsri. Di berharap setiap ranting di Kecamatan Bangsri akan bisa memiliki mobil pelayanan.

“Seperti di lingkungan NU  Ranting Bangsri 2, itu sering meminjam mobil pelayanan di luar Kecamatan Bangsri. Semoga dengan adanya mobil ini, warga di NU Ranting  Bangsri 2 tidak perlu jauh-jauh meminjam mobil pelayanan. Sekaligus hal ini untuk motivasi agar NU Ranting Bangsri 2 akan memiliki mobil pelayanan sendiri,” harapnya.

Petinggi Bangsri, Sunaryo menggaris bawahi, mobil pelayanan umat bisa berfungsi sesuai ketentuan. Jangan arogan saat penggunaan di jalan raya. “Kami apresiasi dan semoga bisa bersinergi dengan pemerintah desa dalam kegiatan-kegiatan pelayanan masyarakat,” tuturnya. (ae)

Check Also

Shahnaz Surayya Mahasiswi Unisnu Raih Juara 2 Pramuka Garuda Berprestasi

Share this on WhatsApp Penyerahan hadiah untuk Shahnaz juara 2 Pramuka Garuda Berprestasi Tingkat Kwarda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.