Home / Berita / Khidmah Ansor Harus Dirasakan Masyarakat

Khidmah Ansor Harus Dirasakan Masyarakat

PKD PAC GP Ansor Tahunan Jepara. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – “Selamat kepada sahabat-sahabat peserta yang telah selasai mengikuti kegiatan PKD dari awal pembukaan kemarin sampai bai’at,” ucap Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Organisasi PC GP Ansor Jepara, Muhammad Jauharuddin dalam sambutan penutupan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PAC GP Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara di kompleks Masjid Baitudz Dzakirin Desa Tegalsambi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Sabtu (29/5/2021) kemarin.

Ia berharap kegiatan PKD tidak berhenti pada kegiatan seremoni semata, tetapi betul-betul dalam  pelaksanaan  pengkhidmatan kepada masyarakat, gerakan pemuda Ansor benar-benar dirasakan manfaatnya.

Untuk itu, rencana kegiatan tindak lanjut yang telah dipegang, bisa dijadikan acuan agar kegiatan-kegiatan pergerakan di lingkungan masing-masing dapat terpenuhi dengan baik dan terus menerus ada  pengkaderan yang berjenjang, sehingga Ansor benar-benar memberikan pertolongan dan  memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“86 peserta PKD Ansor yang telah dibaiat sebagai kader NU diharapkan akan terus bergerak,  menggerakkan masyarakat untuk mensyiarkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah  An Nahdliyyah, terus bergerak menjaga Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yang terpenting bergerak untnk berkontribusi membangun masyarakat menjadi lebih baik menuju baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, negara yang adil makmur,” lanjut Jo, panggilan akrab Jauharuddin.

Masih menurut dia kaderisasi menjadi penting untuk keberlangsungan jam’iyyah NU agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik. “Jenjang kaderisasi dari IPNU, PMII ke Ansor dan selanjutnya ke NU, diharapkan bisa mencetak pemimpin organisasi  secara berjenjang yang siap menghadapi tantangan zaman dan siap bergerak dalam satu komando,” tambah Jo.

Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Tegalsambi, Muhammad Aziz merasa bangga dan puas bisa melaksakan PKD sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan PKD ini. Kerja keras dan kerja bersama seluruh panitia tidaklah sia-sia. Semoga menjadi amal ibadah kita semua,” ujar Aziz. (za)

Check Also

MTs Walisongo Pecangaan Juarai Lomba Kaligrafi Tingkat Kabupaten

Share this on WhatsApp Salma Isdiyana, juara 1 Lomba Kaligrafi Festival Syari’ah 2021. (Foto: Istimewa) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.