Home / Ansor / Kader Ansor Harus Serba Bisa

Kader Ansor Harus Serba Bisa

Rais Syuriah MWCNU Mlonggo, KH Charis Rohman menyampaikan mauidlah kegiatan Rijalul Ansor.

nujepara.or.id – Pemuda adalah tulang punggung bangsa. Sebagai pemuda Ansor hari ini adalah NU masa depan. Untuk itu menjadi kader Ansor harus serba bisa, dan siap sedia di tengah masyarakat.

“Jika dibutuhkan masyarakat, kader Ansor harus siap sedia,” tutur Rois Syuriah MWCNU Mlonggo, KH Charis Rohman dalam kegiatan Rijalul Ansor yang di selenggarakan PAC GP Ansor Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara pada Selasa (23/2).

Kiai muda yang akrab disapa Yi Charis memberikan semangat kepada kader Ansor agar selalu siap tampil tengah masyarakat.

“Agar siap tampil masyarakat kader Ansor  harus mempunyai ilmu. Dengan bekal ilmu tidak mudah gumunan, kagetan dan tidak mudah menyalahkan orang lain,” terangnya.

Lebih lanjut ia mencotohkan bahwa kader Ansor harus siap memimpin tahlil, memberikan tausiyah hingga memandikan mayit.

Untuk itu ia berharap kader Ansor dapat memandikan mayit dengan benar, dan tidak menggantungkan pada Modin, karena modin pada prinsipnya adalah koordinator.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mushalla Busro Latif RT.03 RW.03 Desa Suwawal Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara ini diikuti kader GP Ansor di wilayah PAC Mlonggo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rais Syuriah NU Ranting Suwawal KH. Ahmad Mudhofir, Ketua NU Rantinf Suwawal KH Mustofa Ali, dan Nadzir Mushalla Busro Latif, K. Nur Hudrin.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Mlonggo, Samsul Ma’arif mengucapkan terima kasih kepada pengurus Ranting GP Ansor karena telah menuntaskan akreditasi dengan nilai yang baik.

“Setelah kegiatan akreditasi, mari kita rapatkan dan kuatkan barisan untuk menjalankan program program Ansor yang telah direncanakan dengan efektif dan efisien,” pungkasnya. (ku)

Check Also

Ngopi Panas; Dari Penguatan Ekonomi, MoU Media Hingga Soal Sampah

Share this on WhatsApp Ngopi Panas, Ngolah Pikir Harapan Ansor. (Dok. Ansor Kedung) nujepara.or.id – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.