Home / Berita / IPNU IPPNU Jepara Launching Kelas Pra Nikah

IPNU IPPNU Jepara Launching Kelas Pra Nikah

Launching Kelas Pra Nikah kerjasama IPNU IPPNU, Muslimat NU, DKK, dan Bappeda.

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Jepara mengadakan Launching Kelas Pra Nikah di Gedung NU Kabupaten Jepara, Ahad (29/8/2021). Kegiatan yang diinisiasi PC Muslimat NU, DKK dan BAPPEDA Jepara ini dihadiri oleh 80 peserta. Peserta kegiatan merupakan delegasi PAC IPNU IPPNU se Kabupaten Jepara.

Ketua PC IPNU Jepara, Diah W. R. Lilik mengatakan kegiatan ini diadakan agar remaja pada zaman sekarang ketika menikah tidak hanya berdasar sama-sama suka, tetapi mempertimbangkan hal-hal yang lain, seperti kematangan emosi, ekonomi, mental dan lain-lain.

Dia menambahkan kegiatan kelas pra nikah juga merupakan salah satu bagian dari kegiatan di Pusaka Pajar 51 (Pusat Kajian Pelajar Santri Jepara) yang mana kelas pra nikah diperuntukkan kader IPNU IPPNU dan kalangan remaja guna mempersiapkan bekal dalam menjalani kehidupan kedepan.

“Esensi kegiatan ini supaya kita benar-benar siap lahir batin dalam mempersiapkan pernikahan, pada saat pernikahan, maupun setelah pernikahan,” ungkapnya.

Ketua panitia, Dewi Sudarwati menjelaskan kelas pra nikah merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan IPNU IPPNU Jepara bekerjasama dengan PC Muslimat NU, Dinas Kesehatan dan BAPPEDA Jepara. (ip)

Check Also

Menjadi Kader NU Harus Percaya Diri

Share this on WhatsApp Semaan Alqur’an dan Pembacaan Rotibul Haddad JQH MWCNU Mlonggo. (Foto: Istimewa) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.