Haul Ke-47 KH Ahmad Fauzan Digelar di Suromoyo Bangsri

0
18

Peringatan haul ke-47 KH Ahmad Fauzan diselenggarakan dengan rangkaian acara ziarah kubur dan pengajian umum. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (10/12) sore selepas Ashar di Permakaman Islam Suromoyo, Bangsri, Jepara. Wakil Gubernur Jawa Tengah, KH Taj Yasin Maimoen, direncakan menyampaikan mauidlah hasanah dalam pengajian umum.

Permakaman Islam Suromoyo dipilih sebagai lokasi acara karena di tempat itulah KH Ahmad Fauzan dimakamkan. Setiap tahun, keluarga besar KH Ahmad Fauzan menyelenggarakan haul untuk mendoakan dan mengharap keberkahan dari tokoh NU generasi awal di Jepara tersebut.

KH Ahmad Fauzan merupakan salah seorang ulama aswaja generasi awal yang menegakkan eksistensi NU di Jepara. Kiprahnya perlu diketahui oleh para generasi penerus, agar dapat dijadikan sebagai teladan. Atas kiprah dan jasanya bagi masyarakat, nama KH Ahmad Fauzan diabadikan menjadi salah satu nama jalan di Jepara. Panitia haul, Muhyiddin, menyampaikan bahwa selain memperingati haul KH Ahmad Fauzan, acara itu juga menjadi peringatan 100 hari wafatnya KH Maimun Zubair. [md]

Haul KH Ahmad Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.