Home / Berita / Harlah MI Miftahul Huda Tegalsambi, Anggota DPR RI Santuni 55 Yatama

Harlah MI Miftahul Huda Tegalsambi, Anggota DPR RI Santuni 55 Yatama

Santunan Yatama MI Miftahul Huda Tegalsambi. (Istimewa)

nujepara.or.id – Dalam rangka hari lahir Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Miftahul Huda Tegalsambi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara ke 55 Wakil Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H. Fathan Subchi memberikan santunan kepada 55 anak yatim-piatu dan anak kurang mampu pada Kamis (18/3).

Santunan diserahkan secara simbolis oleh staf ahli H. Fathan Subchi, Mujahidin. Dalam sambutannya Mujahidin menyampaikan salam dan pesan dari H. Fathan Subchi, “Sebenarnya, Pak Fathan berkeinginan hadir secara langsung menyampaikan sendiri kepada adik-adik semua, namun pada waktu yang bersamaan ada tugas kenegaraan mendampingi Wakil Ketua DPR RI H. Abdul Muhaimin Iskandar, sehingga beliau berhalangan hadir.”

“Pak Fathan titip pesan agar adik-adik tetap bersemangat, rajin belajar dan jangan pernah berputus asa untuk senantiasa memohon pertolongan Allah,” lanjut Mujahidin.

Pihaknya berharap agar adik-adik semua, bapak dan ibu guru berkenan mendoakan Pak Fathan agar diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Kepala MI Miftahul Huda Tegalsambi, Aminatur Rohmah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi para alumni MI, donatur, dermawan dan dermawati yang telah menyukseskan kegiatan Harlah ini.

“Momentum harlah ke-55 ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antara guru, karyawan, pengurus yayasan, alumni, pemerintah desa dan masyarakat luas. Kami juga mengharapkan saran dan masukan untuk perbaikan pendidikan MI di masa mendatang, khususnya menjelang penerimaan peserta didik baru (PPDB),” kata Amina.

Adapun rangkaian kegiatan harlah meliputi haul massal, khataman Al Qur’an, santunan yatama, ziarah ke makam para pendiri dan Mujahadah untuk keselamatan bangsa.

“Alhamdulillah, kegiatan khataman Al Qur’an bisa terlaksana sebanyak 19 khataman baik bil hifdzi (hafalan) maupun bil nadhor (bacaan) yang dinisbatkan pada momentum tanggal lahir MI yakni 19 Maret 1966, sekaligus memohon agar pandemi covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT sehingga murid-murid bisa belajar tatap muka,” pungkas Amina. (za)

Check Also

Ngopi Panas; Dari Penguatan Ekonomi, MoU Media Hingga Soal Sampah

Share this on WhatsApp Ngopi Panas, Ngolah Pikir Harapan Ansor. (Dok. Ansor Kedung) nujepara.or.id – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.