Home / Berita / Gema Takbir Antar Masjid dan Mushala NU Damarwulan 02

Gema Takbir Antar Masjid dan Mushala NU Damarwulan 02

NU Damarwulan 02 meriahkan malam Idulfitri dengan Gema Takbir. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Imbauan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Provinsi untuk tidak melaksanakan takbir keliling di malam hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah disambut baik NU Ranting Dawarwulan 02 Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.

Malam takbiran yang bertepatan dengan Rabu (12/5/2021) kegiatan takbir keliling yang biasanya digelar memang tidak diadakan. Namun untuk tetap mensyiarkan hari kemenangan umat Islam se dunia ini, pihaknya menyelenggarakan Gema Takbir antar Masjid dan Mushala.

Penyelenggara kegiatan, Baidlowi Ahmad mengatakan kegiatan yang diselenggarakan hasil kerja bareng dengan Ansor dan IPNU diikuti maksimal 10 personil tiap masjid dan mushala.

“Untuk penjurian dewan juri memang kerja ekstra keras karena mesti pindah dari masjid dan mushala satu ke yang lain untuk penjurian,” katanya.

Dikemukakan, musabaqah gema takbir antar masjid dan mushala adalah inisiatif mensyiarkan malam hari kemenangan umat Islam di masa pandemi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan syiar Islam meskipun di masa pandemi,” ungkapnya.

Hal lain ditambahkan Ketua NU Ranting Damarwulan 02, Muhtarom. Ditambahkan, gema takbir adalah upaya menjaga tradisi leluhur.

“Biasanya malam Idulfitri disyiarkan dengan semarak takbir keliling, adapun gema takbir antar masjid dan mushala kami selenggarakan agar kami tetap produktif,” harapnya. (sm)

Check Also

MTs Walisongo Pecangaan Juarai Lomba Kaligrafi Tingkat Kabupaten

Share this on WhatsApp Salma Isdiyana, juara 1 Lomba Kaligrafi Festival Syari’ah 2021. (Foto: Istimewa) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.