Home / Berita / Gebyar Maulid dan Hari Santri Fatayat NU Karangrandu

Gebyar Maulid dan Hari Santri Fatayat NU Karangrandu

Fatayat NU Karangrandu peringati Maulid Nabi dengan berbagai kegiatan.

nujepara.or.id – Banyak agenda yang dilakukan warga dan Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU) untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Perayaan kelahiran nabi akhir zaman ini pun beragam. Salah satunya yang diselenggarakan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Ranting Karangrandu Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara yakni dengan menggelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Gebyar Maulid yang dibarengkan dengan peringatan Hari Santri tahun 2021 ini berlangsung di kediaman Ketua Fatayat NU Karangrandu Nurul Zulaeha, Desa Karangrandu RT 03 RW 04 Jum’at (29/10).

Dalam kegiatan bertajuk “Ketauladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Anak Meraih Prestasi Tinggi dan Wanita Cerdas Mandiri” terdiri dari 3 acara. Pertama, lomba untuk putra-putri Fatayat yang meliputi Baca Albarjanzi, Shalawat, dan Video Edukasi Tiktok. Kedua, lomba untuk anggota Fatayat yaitu kreasi daur ulang limbah rumah tangga. Adapun agenda ketiga, puncak acara, pengajian maulid bersama K. Ali Murtadlo.

Ketua Fatayat NU Ranting Karangrandu Nurul Zulaeha mengatakan kegiatan diselenggarakan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga Hari Santri tahun 2021.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud penghormatan kelahiran Rasulullah yang jatuh pada bulan Rabiul Awal. Ikhtiar bersama ini kami jadikan sebagai khidmat. Berharap syafaat dari Rasulullah melalui pembacaan shalawat,” ujarnya.

Sebagaimana tema yang diusung Nurul yang juga Kepala SMP Walisongo Pecangaan Jepara ini berpesan salah satu cara meneladani akhlak Rasul yakni dengan menjadi ibu-ibu yang cerdas dan mandiri serta menghasilkan anak-anak berprestasi.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat menguatkan semangat anggota Fatayat juga sebagai media dakwah untuk kejayaan dan kemajuan Fatayat NU Ranting Karangrandu,” harapnya.

Tokoh agama Desa Karangrandu, K Ali Murtadlo dalam mauidlahnya menyampaikan 3 warisan Nabi yang harus dipegang teguh yakni alqur’an, hadits, dan ulama. Di samping itu ia juga berbagi tips seputar mendidik anak agar menjadi shalih dan shalihah.

Keluar sebagai peserta terbaik lomba baca albarjanzi Mareta Zahwa Nurul Fajriyah putri Atiqoh, lomba shalawat diraih Disty Ayataci Ika Putri putri Hesti Pratiwi, lomba video edukasi tiktok diraih Aulia Yasmin putri Nurul Zulaeha, dan lomba daur ulang limbah rumah tangga atas nama Endang Fitriyanti. (sm)

Check Also

Bak Militer, Pedang Pora Warnai Resepsi Pernikahan

Share this on WhatsApp Prosesi upacara pedang pora pasangan Agung dan Tyas. (Foto: Misbakhus Sholihin) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.