Home / Berita / Galang Dana untuk Bencana, IPNU-IPPNU Pendosawalan Kumpulkan 6 Juta

Galang Dana untuk Bencana, IPNU-IPPNU Pendosawalan Kumpulkan 6 Juta

nujepara.or.id – Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Pendosawalan Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara juga turut melaksanakan penggalangan dana untuk membantu meringankan saudara-saudara yang tertimpa bencana di sejumlah daerah di tanah air.

Penggalangan dana yang merupakan instruksi dari Pimpinan Cabang (PC) melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kalinyamatan dilaksanakan Senin – Kamis (25-28/1/2021) dari rumah ke rumah.  

Ketua IPNU Ranting Pendosawalan, Ahmad Saiful Huda mengatakan penggalangan dana dilaksanakan untuk menumbuhkan empati terhadap sesama juga untuk melatih mental para kader-kader IPNU-IPPNU Pendosawalan.

“Kegiatan ini kami lakukan mengikuti intruksi dari Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Jepara melalui PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan agar mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita semua yang terkena bencana,” tambahnya.

Ditambahkan penggalangan dana yang berlangsung 4 hari tersebut respon baik dari masyarakat. Mereka senang karena pemuda-pemuda di Pendosawalan aktif dalam kegiatan bakti sosial tersebut. 

Hal lain ditambahkan Petinggi Desa Pendosawalan, Hidarwo. Menurutnya penggalangan dana untuk korban bencana untuk menunjukan empati kepedulian IPNU-IPPNU kepada saudara – saudara yang sedang dilanda musibah.

Total penggalangan dana IPNU-IPPNU Pendosawalan memperoleh Rp6.146.600. Hasil penggalangan dana tersebut sudah diserahkan ke PAC IPNU-IPPNU Kalinyamatan pada Kamis malam (28/1/2021). (sm)

Check Also

Ikuti Undangan Menulis Esai LTN NU, 30 Naskah Terbaik Dibukukan

Share this on WhatsApp nujepara.or.id – Lembaga Ta’lif wan Nashr (LTN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.