Home / Berita / FKPK, Ikhtiar Kaderisasi dan Ideologisasi Aswaja Kader NU

FKPK, Ikhtiar Kaderisasi dan Ideologisasi Aswaja Kader NU

Pengurus IPNU-IPPNU Jepara bersama Ketua LP Ma’arif NU Jepara dan FKPK. (Foto: Dok. IPNU-IPPNU)

nujepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara, Sabtu (7/9/2019) lalu mengundang anggota Forum Komunikasi Pimpinan Komisariat (FKPK) hadir di MA An Nawawiyah Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara.

Hadir dalam kesempatan koordinasi tersebut 27 delegasi Ketua Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jepara. Hadir juga Ketua PC LP Ma’arif NU Jepara H Fathul Huda, Ketua PC Pergunu Jepara Nur Khandir, dan pengurus PC IPNU-IPPNU Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren.

Ketua PC IPNU Jepara, Nurus Salam mengatakan FKPK merupakan wahana untuk berkomunikasi, berdiskusi, dan evaluasi para Ketua PK IPNU-IPPNU madrasah se-Kabupaten Jepara. Selain itu, forum tersebut jelasnya juga untuk membahas permasalahan, informasi, dan isu-isu yang sedang berkembang.

“Untuk tingkat Madrasah Aliyah Alhamdulillah FKPK sudah menjadi agenda rutin 3 bulan sekali yang dalam penyelenggaraanya PC IPNU-IPPNU Kabupaten Jepara bekerjasama dengan LP Ma’arif NU Kabupaten Jepara,” terangnya dalam keterangan persnya, Ahad (8/9).

Pihaknya menambahkan FKPK lanjut Salam menjadi ikhtiar kaderisasi dan ideologisasi Aswaja untuk kader NU yang berada di madrasah. Lebih lanjut melalui forum itu juga tujuannya tidak lain agar pelaksanaan keorganisasian struktural dapat berjalan sesuai dengan Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) IPNU-IPPNU.

Di akhir penyampaiannya dia berharap agar pertemuan FKPK bertambah pesertanya dan FKPK MTs-SMP dapat segera terbentuk.

Ketua PC LP Ma’arif NU Jepara, H. Fathul Huda memotivasi mereka agar terus semangat, gigih, dan bekerja keras untuk meraih kesuksesan dan tidak menyerah dengan keadaan.

Di samping itu Huda juga mengimbau agar setelah tamat Madrasah Aliyah (MA) untuk meneruskan ke Perguruan Tinggi PT. “Dan harus berhati-hati dengan paham radikalisme di luaran sana,” tandasnya. (ip)

Check Also

Peringati Haul KH Musthofa Abdul Hamid Jam’iyyah Shalawat Bacakan Ratib dan Maulid

Share this on WhatsApp Jam’iyyah Shalawat membacakan Ratib dan Maulid di Makam KH Musthofa Abdul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *