Cegah Covid 19, PAC Ansor Batealit Bentuk Satgas

0
7
Pembentukan Satgas Covid 19 PAC GP Ansor Batealit Jepara.

nujepara.or.id – Menindaklanjuti instruksi PC Ansor Jepara terkait pelaksanaan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan virus Covid 19, PAC GP Ansor Batealit Jepara, Senin (23/3/2020) membentuk tim satgas guna merealisasikan program tersebut.

Rencananya, penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan pada Jumat, Sabtu dan Minggu di desa-desa Se-kecamatan Batealit. Untuk itu, dibentuk satgas untuk mengoordinasikan progam itu.

“Tiap Ranting (desa) rencananya ada kisaran lima tempat, beberapa hari kemarin, tiap ketua ranting sudah saya minta untuk mendata tempat yang akan disemprot,” papar Muarrifin, Ketua PAC GP Ansor Batealit

Usai pembentukan ini, perwakilan dari PAC akan diutus ke Pakis Aji untuk mengikuti sosialisasi perihal penyemprotan disinfektan.

“Jadi nanti petugasnya biar tahu bagaimana cara pembuatan disinfektan yang benar, dan juga petugas nyemprot ini juga aman,” terang Muqoddas selaku perwakilan dari PC Ansor Jepara.

Selain itu Fathul Iman, Perwakilan Bagana menjelaskan, penyemprotan disinfektan di wilayah kabupaten Jepara ini merupakan laku ikhtiar sebagai seorang hamba.

“Jadi setelah berikhtiar semaksimal mungkin, mulai dari penyempurnaan disinfektan, social distancing dan berdoa, baru selanjutnya adalah laku pasrah, menyerahkan segalanya pada Allah yg maha kuasa,” urainya.

Pembentukan satgas tersebut berlangsung di kediaman Muarrifin, berlokasi di Desa Ngasem, Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara mulai pukul 17.00 hingga pukul 20.00. Dihadiri oleh beberapa pengurus harian PAC GP Ansor Batealit, Bagana dan jajaran Banser. Tak lupa, disediakan pula hand sanitizer sebagai jaga-jaga.

“Sudah saatnya saling jaga untuk melawan virus Covid -19 ini. Tidak hanya jajaran pemerintah saja, akan tetapi diperlukan kerjasama dan kepedulian dari masyarakat.” (aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.