Home / Lain-lain / Bantu Warga, LAZISNU Ngabul Salurkan Bantuan 1 Juta

Bantu Warga, LAZISNU Ngabul Salurkan Bantuan 1 Juta

LAZISNU Ngabul salurkan bantuan untuk warga yang rumahnya roboh. (Dok. Lazisnu Ngabul)

nujepara.or.id – Sebagai bentuk solidaritas terhadap warga yang rumahnya roboh karena dimakan usia, dan lapuk Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Ngabul Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara menyalurkan bantuan pada Ahad (21/2/2021).

Bantuan diserahkan pengurus LAZISNU kepada Santoso didampingi istri di kediamannya Desa Ngabul RT 06 RW 02. Hadir juga dalam penyerahan bantuan Ketua NU Ranting Ngabul K. Nur Halim Al Hafidz, dan Ketua RT, Sochib.

Ketua LAZISNU Ranting Ngabul, Ardana Himawan mengatakan bantuan untuk warga yang tertimpa musibah merupakan program rutin. “Tidak hanya rumah roboh yang kami bantu namun juga rehab rumah tidak layak huni yang didukung dengan dana swadaya lingkungan,” katanya.

Kesempatan itu pihak Lazisnu menyerahkan bantuan sebesar 1 juta. Ditambahkan Ardana, pihaknya membantu warga tersebut lantaran yang bersangkutan tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya.

Sejak LAZISNU Ngabul mulai beroperasi 18 Oktober 2020, tambahnya 2 kali menyampaikan bantuan yang serupa.

Melalui penyaluran bantuan pihaknya berharap bisa meringankan beban warga. “Selain itu memotivasi kepada lingkungan untuk memberikan bantuan yang sama,” harapnya.

Hal lain ditambahkan Ketua NU Ranting Ngabul, K. Nur Halim Al Hafidz. Dikemukakan Kiai Halim dana hasil dari koin NU Care LAZISNU sangat bermanfaat untuk umat, khususnya warga NU di Desa Ngabul.

“Selain program bantuan rumah roboh atau perbaikan rumah tidak layak huni bagi warga tidak mampu rencananya akan ada program pengobatan gratis bagi warga NU kerjasama dengan Klinik Essa Ngabul. Juga ada program pendidikan maupun program-program lain,” tambahnya.

Penerima bantuan, Santoso menghaturkan rasa terima kasih. “Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pengurus LAZISNU atas bantuannya. Hanya Allah yang bisa membalasnya,” pungkasnya. (sm)

Check Also

Warga NU Wajib Punya Kompetensi

Share this on WhatsApp Sarasehan Yaptinu Jepara. (Foto: Hamidullah Ibda) nujepara.or.id – Kita sebagai warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.