Apresiasi PAC Teraktif, IPNU-IPPNU Jepara Berikan Penghargaan

0
21
PAC IPNU Kalinyamatan dan PAC IPPNU Keling menerima penghargaan dari PC IPNU IPPNU Jepara.

nujepara.or.id – Genap setahun kepengurusan PC IPNU-IPPNU Jepara masa khidmah 2019-2021, organisasi pelajar NU ini memberikan apresiasi kepada PAC IPNU-IPPNU yang tergolong teraktif.

Penghargaan itu diberikan pengurus PC IPNU-IPPNU Jepara bersamaan dengan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) ke-3 dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-2 yang berlangsung di Desa Jlegong Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Sabtu-Ahad (25-26/1) kemarin.

Adapun yang memperoleh penghargaan dalam kesempatan itu PAC IPNU Kalinyamatan kategori Teraktif IPNU sedangkan kategori Teraktif IPPNU adalah PAC IPPNU Keling.

Ketua PC IPNU Jepara, Nurus Salam mengemukakan penilaian PAC IPNU-IPPNU Teraktif tahun 2019 itu berdasarkan akumulasi semua bidang baik administrasi, kaderisasi, organisasi, media komunikasi, Komisariat dan CBP-KKP selama tahun 2019.

Di Kabupaten Jepara ada 16 PAC yang mengikuti penilaian. “Format penilaiannya dinilai dari ketua bidang masing-masing kemudian diakumulasi,” ungkap Salam.

Pihaknya membeberkan bahwa dalam penilaian memang dilaksanakan secara rahasia, bahkan mereka (PAC, red) tidak mengetahui akan diadakan penilaian. “Karena ini bentuk apresiasi PC terhadap kinerja PAC selama tahun 2019 (setengah periode),” bebernya.

Salam yang juga mahasiswa Unisnu Jepara itu mengatakan penghargaan diberikan kepada PAC teraktif agar semangat fastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan. Di samping itu juga bentuk perhatian PC kepada PAC.

Dengan penghargaan itu pihaknya berharap PAC tambah semangat dan lebih baik di bidangnya masing-masing.

Hal lain ditambahkan Ketua PC IPPNU Jepara, Wiwik Widayati. Menurutnya kegiatan Rapimcab adalah evaluasi kinerja setengah periode IPNU-IPPNU dalam menjalankan amanah konferensi.

“Banyak program dan kegiatan yang telah terlaksana sesuai perencanaan dalam Rakercab 1,” tambahnya.

Di samping itu, lanjut Wiwik Rapimcab merupakan kegiatan rutin 3 bulanan Departemen Organisasi untuk membahas isu-isu mutakhir. Selain itu untuk melaporkan kegiatan yang sudah dan program 3 bulan yang akan datang.

Sedangkan Rakercab lanjutnya merupakan forum untuk mengevaluasi, dan mengukur kinerja PC setengah periode, dan menyepakati perencanaan program kerja yang relevan dan up to date untuk dilaksanakan setengah periode ke depan. (ip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.