Ansor Jateng Apresiasi Gerakan Pimpinan Cabang Cegah Covid-19

0
20

nujepara.or.id – PW GP Ansor Jawa Tengah tidak tinggal diam menghadapi wabah virus Covid-19 yang kian hari semakin merajalela. Instruksi dari PP GP Ansor yang diteruskan kepada PW GP Ansor dan dieksekusi PC GP Ansor yakni pembentukan Satgas Cegah Covid-19 sudah berjalan di PC GP Ansor.

Sebagai tindak lanjut dari instruksi tersebut PW GP Ansor Jateng melakukan Rapat Koordinasi Wilayah via video conference yang berlangsung Kamis (26/3) malam yang isinya membahas wabah Covid-19 dan arahan Ketua Umum.

Turut serta dalam video conference yang dimulai pukul 20.00 wib Ketua PW GP Ansor Jateng H Sholahuddin Aly, Ketua PP GP Ansor Korwil Jateng – DIY Mujiburrohman, pengurus PW dan Ketua PC GP Ansor se-Jateng.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Aly memberikan apresiasi kepada PC GP Ansor yang sudah bergerak untuk mencegah Covid-19.

“Kami mengapresiasi PC yang sudah bergerak untuk cegah Covid-19,” paparnya via pesan whatapps Jum’at (27/3).

Apresiasi disampaikan karena PC GP Ansor se-Jateng melaporkan giat penyemprotan disinfektan untuk rumah ibadah dll. Di samping itu dalam melaksanakan giat cegah Covid-19 sudah bekerjasama dengan stakeholder terkait.

Selain mengapreasi pria yang akrab disapa Gus Sholah itu juga mengingatkan kepada PC tentang pentingnya menjaga keselamatan kader. “Untuk itu dalam giat penyemprotan disinfektan harus menggunakan APD yang standard. Di samping itu kader juga harus disiplin jaga jarak aman,” pesannya.

Gus Sholah menambahkan koordinasi yang dilakukan via video conference rencananya berkala dan menjadi pilihan sampai wabah mereda.

Ditanya tentang doa dan harapan musibah yang menimpa dunia ini, Gus Sholah berharap semua komponen satu visi bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19.

“Semuanya saling dan saling mengawasi dengan di rumah saja atau jaga jarak aman,” harap pria kelahiran Jepara, Jateng ini.

Hal lain disampaikan Ketua PP GP Ansor Korwil Jateng – DIY, Mujiburrohman. Disampaikannya GP Ansor harus patuh pada anjuran atau otoritas kesehatan terkait. “Jauhi info hoaks,” sambung Mujib.

Kesempatan itu dia juga menyampaikan arahan Ketum PP GP Ansor. “Kader harus bersiap. Kita tidak tahu ini akan berakhir kapan yang jelas tidak dalam waktu dekat, pungkas Mujib menyampaikan arahan Gus Yaqut. (ip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.