Home / Berita / Ansor Harus Bersinergi Menjawab Tantangan Zaman

Ansor Harus Bersinergi Menjawab Tantangan Zaman

Bupati sampaikan sambutan dalam Ngabuburit bareng Gus Muwafiq di Gedung MWCNU Kalinyamatan. (Foto: Istimewa)

nujepara.or.id – Bupati Jepara H Dian Kristiandi dalam Ngabuburit Ansor bareng Gus Muwafiq mengatakan usia salah satu Banom NU GP Ansor sudah tak muda lagi, sehingga harus menjadi organisasi yang matang.

“87 tahun Ansor bukan usia yang muda. Usia manusia 70 – 80 sudah  tergolong tua. Untuk itu di usia 87 tahun Ansor harus menjadi organisasi yang matang,” katanya dalam kegiatan yang digelar Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Akbar PAC GP Ansor Kalinyamatan Jepara yang berlangsung di Aula Gedung MWCNU Kalinyamatan, Senin (26/4) sore.

Hadir dalam kegiatan Kiai muda asal Yogyakarta Gus Muwafiq, Ketua PC GP Ansor Jepara H Syamsul Anwar, Pengurus MWCNU Kalinyamatan, Camat, dan Kapolsek Kalinyamatan.

Ratusan kader NU dari IPNU, IPPNU, Ansor, dan Fatayat se-Kecamatan Kalinyamatan memadati aula dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dikemukakan Bupati yang akrab disapa Mas Andi tersebut Ansor harus mampu bersama-sama dan bersinergi menjawab tantangan zanan.

“Saat ini kita memang repot lawan dari bangsa kita adalah anak bangsa sendiri yang berbeda dalam pemikiran. Meski demikian pemahaman intoleransi, radikalisme harus selalu diantisipasi,” paparnya.

Ditambahkan Andi IPNU, IPPNU, Ansor, dan Banser merupakan wahana kawah candradimuka. “Apdet ilmu kalian. Pemahaman kalian harus selalu sesuai perkembangan yang ada. Kuatkan rasa toleransi, paham keberagaman dan jangan lupa berbeda itu adalah sebuah keniscayaan,” lanjutnya.

Di akhir sambutan, ia mengapresiasi bahwa Ansor Jepara telah memberikan kontribusinya yang luar biasa.

“Terima kasih jajaran Ansor yang sudah bersinergi dan berkontribusi untuk masyarakat di Jepara. Selamat hari lahir Ansor,” tambahnya.

Ketua PAC GP Ansor Kalinyamatan, Abdul Rohman mengemukakan kegiatan diselenggarakan untuk penguatan kaderisasi Ansor juga menjalin upaya menjalin silaturahim dengan Banom, stake holder, ulama, maupun habaib.

“Kegiatan yang diakhiri dengan buka bersama ini juga diisi penyematan Jaket Banser dari Gus Muwafiq untuk Bupati Dian Kristiandi dan Habib Syarif,” jelasnya.

Ada juga pemberian tongkat komando dari Gus Muwafiq untuk 6 Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Kalinyamatan.

“Juga penghargaan kepada Ranting Ansor yang aktif memobilisasi anggota mengikuti Ngabuburit. Dan yang paling spesial dari kegiatan ini adalah mauidlah hasanah dari Gus Muwafiq,” pungkasnya. (sm)

Check Also

MTs Walisongo Pecangaan Juarai Lomba Kaligrafi Tingkat Kabupaten

Share this on WhatsApp Salma Isdiyana, juara 1 Lomba Kaligrafi Festival Syari’ah 2021. (Foto: Istimewa) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.