Ansor dan Fatayat Banjaragung Resmi Dilantik

0
21
Ketua PC GP Ansor Jepara, H. Syamsul Anwar resmi melantik pengurus GP Ansor Ranting Banjaragung.

nujepara.or.id – Pengurus Ansor dan Fatayat NU Ranting Banjaragung Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara dilantik, Jumat (3/1/2019) siang. Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan kajian selapanan Muslimat NU Kecamatan Bangsri dan Kembang.

Kajian rutin selapanan Jumat Pon tersebut diselenggarakan di Dukuh Margoharum, Banjaragung. Kajian ini sudah diselenggarakan sejak 1980-an awal, sebelum pemekaran wilayah kecamatan Bangsri dan Kembang. Di sela-sela acara, pelantikan dilaksanakan. Kesempatan pertama adalah pelantikan pengurus Ansor, disusul Fatayat NU Banjaragung.

Dalam prosesi pelantikan, H. Syamsul Anwar, Ketua PC GP Ansor Cabang Jepara meminta doa kepada ratusan jamaah yang hadir agar para pengurus dapat amanah. “Mari kita doakan dengan surah al-fatihah agar para pengurus ini dapat melanjutkan perjuangan Aswaja di Banjaragung,” pintanya di hadapan ratusan jamaah.

Pelantikan selanjutnya adalah pengurus Fatayat NU Banjaragung. Pelantikan dipandu oleh Ketua Cabang Fatayat NU Jepara, Nanik. Pada bagian akhir, Nanik juga meminta bacaan al-fatihah agar organisasi perempuan tersebut dapat mewarnai perjalanan masyarakat di Banjaragung.

Ansor dan Muslimat adalah generasi penerus estafet organisasi NU. Kaderisasi perlu dilakukan agar nilai-nilai ajaran NU tetap lestari. Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan mauidhah hasanah oleh KH. Fathur Rozaq dari Damarjati, Kalinyamatan. (md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.