Home / Berita / Yuk Akses Informasi Jepara via Jepara SmartCity!

Yuk Akses Informasi Jepara via Jepara SmartCity!

Capture

Jepara – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara mempersembahkan sebuah karya untuk kota Jepara. Karya ini merupakan hasil jerih payah mahasiswa Prodi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi beserta dosen pembimbingnya.

Karya ini merupakan sebuah karya berbasis IT yang bisa diakses oleh siapa pun dan kapan pun yang diberi nama Jepara SmartCity. Jepara SmartCity diperkenalkan oleh Unisnu di Pendopo Kabupaten Jepara, Rabu (17/08/16).

Acara ini dihadiri langsung Rektor Unisnu, Sa’dullah Assa’idi, Bupati Jepara Ahmad Marzuki, Ketua DPRD Jepara, Dian Kristiandi dan tamu undangan lain.

“Kita sebagai warga Jepara harus bangga karena mempunyai Jepara SmartCity. Di Indonesia, hanya ada 15 kota yang memiliki hal semacam ini dan di Jawa Tengah hanya ada 2 kota yaitu Semarang dan Jepara. Aplikasi Jepara SmartCity sudah tersedia di AppStore dan dapat diunduh secara gratis,” tutur M. Rifqy Roosdhani, Kepala UPT Kewirausahaan Unisnu Jepara.

Dengan adanya Jepara SmartCity, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan bisa memperoleh informasi dengan sebaik-baiknya.

“Yang mengelola Jepara SmartCity ini harus berpikir bagimana memberikan sebuah informasi yang sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya kepada pengguna Jepara SmartCity, baik dari segi sosiologis, geografis dan aspek-aspek yang lain,” imbuh Rektor Unisnu Jepara, Sa’dullah Assa’idi.

Dengan menggunakan Jepara SmartCity, kedepannya bisa mengakses informasi yang ingin kita ketahui di Jepara. “Dengan Jepara SmartCity ini anda bisa menemukan informasi detil tentang berbagai obyek pariwisata, hotel, restaurant, pemerintahan, dll. Dalam Jepara SmartCity juga terdapat aplikasi untuk memantau informasi langsung dan juga cuaca di seputar Kabupaten Jepara,” imbuh Kaprodi Teknik Informatika Unisnu Jepara, Akhmad Khanif Zyen.

Jepara SmartCity ini diserahkan kepada kabupaten Jepara dan diterima Bupati Jepara, Ahmad Marzuki. (alim)

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *