Home / Pojok Bola / Wakil Italia Habis, Barca Cetak Rekor

Wakil Italia Habis, Barca Cetak Rekor

2052277Logo-Liga-Champions-Paint780x390MUNICH– Juventus, satu-satunnya wakil Serie-A Italia di UEFA Champions League (UCL) 2015/2016 harus tersisih setelah disingkirkan raksasa Jerman Bayern Muenchen dalam memperebutkan tiket ttersisa babak perempat final, Kamis (17/3) dinihari WIB.

Juventus meberikan perlawanan sengit. Bayern harus melewati 90 menit waktu normal plus dua kaliextra time untuk melangkah ke perempat final. Die Rotenakhirnya menang 4-2 atas Juventus setelah sempat tertinggal dua gol di babak pertama.

Pada leg kedua babak 16 besar yang dihelat di Allianz Arena, Juve sudah unggul dua gol tanpa balas dalam tempo kurang dari 30 menit. Gol-gol dibuat Paul Pogba dan Juan Cuadrado.

Bayern menyamakan skor lewat Robert Lewandowski dan Thomas Mueller di menit ke-90. Berlanjut ke extra time, Bayern menambah dua gol lagi dari Thiago Alcantara dan Kingsley Coman. Main imbang 2-2 di leg pertama, Bayern menyingkirkan Juve dari ajang ini dengan unggul agregat 6-4.

Sementara itu Barcelona yang di leg pertama sudah unnggul 2-0 atas Arsenal, Kamis dinihari tadi memetik kemenangan 3-1. Tiga gol Barca dibagi rata trio Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. Gol tunggal Arsenal dicetak Elneny. Berkat keunggulan agregat 5-1, Barca menemani Bayern lolos ke perempat final. Enam tim yang lebih dulu lolos adalah Wolfsburg, Real Madrid, Paris Saint Germain, Atletico Madrid, Manchester City, dan Benfica.
Lolosnya Barca ke perempat final ini adalah rekor baru. Barca menjadi klub pertama yang mampu menembus perempat final sebuah kompetisi antarklub Eropa selama sembilan musim berturut-turut, sejak 2007/2008. Barca selalu mencapai babak delapan besar Liga Champions dan sepanjang itu tiga kali mengakhirinya dengan tiga gelar juara. (ms)

Check Also

Liverpool Bagai Mengulang Sejarah Hebat Istambul 2005

Share this on WhatsAppLIVERPOOL – Laga dramatis tersaji di Anfield, kala Liverpool menjamu Borussia Dortmund …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *