Home / Berita / Vakum 20 Tahun, IPNU-IPPNU Kalitelon Aktif Kembali

Vakum 20 Tahun, IPNU-IPPNU Kalitelon Aktif Kembali

IPNU-IPPNUJepara-Setelah 20 tahun lebih mengalami kevakuman, akhirnya bertepatan dengan Jum’at (01/07/16) bertempat di masjid Baiturrohim Dukuh Kalitelon Desa Tengguli, Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Tengguli III yang membawahi Dukuh Kalitelon, Tuban dan Kemudi aktif kembali.

Terbentuknya Ranting Tengguli III ini diawali dari komunikasi yang intens antara Pengurus Ranting NU Tengguli III dengan PC IPNU Kabupaten Jepara yang menghasilkan tim pembentukan ranting pada tanggal 15 Juni 2016.

Dalam pertemuan pertama tersebut disepakati untuk melaksanakan pertemuan kedua guna mengetahui kekuatan dari Ranting Tengguli III. Dan pada pertemuan kedua yang dilaksanakan 24 Juni 2016, dari 60 undangan hadir 52 peserta.

Pertemuan kedua tersebut disampaikan sosialisasi dan keinginan untuk membentuk Ranting IPNU dan IPPNU Tengguli III.

 Dalam sambutannya, Abdurrohim, ketua PRNU Tengguli III menyampaikan akan mendukung penuh berdirinya Ranting IPNU dan IPPNU serta akan memberikan modal perangkat organisasi seluruhnya, baik stempel, bendera dll.

Di akhir acara disepakati untuk lebih menguatkan niat dan tujuan akan bertemu kembali pada pertemuan ketiga.

Pertemuan yang ketiga dilaksanakan di Masjid Baiturrohim dihadiri oleh orang yang sama pada pertemuan kedua. Ditambah hadir pula dari PAC. IPNU Kecamatan Bangsri dan PC IPNU Kabupaten Jepara.

Dari hasil musyawarah disepakati Ahmad Saiq dan Hilmy sebagaiketua PR IPNU-IPPNU Tengguli III masa khidmah 2016-2018 .

“Ini adalah cita-cita kami, sebelum masa khidmah kami berakhir, maka Ranting IPNU IPPNU Tengguli III harus berdiri dan terlantik, karena Komisariat IPNU IPPNU MTs Al-Ishlah telah terbentuk sebelumnya,” papar Riyan Aziz Salafuddin sekretaris PC IPNU Jepara. (yan)

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *