Home / Berita / Unisnu Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana alam

Unisnu Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana alam

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Desa Sumberejo, Kecamatan Donorojo, dan korban tanah longsor di Desa Kunir Kecamatan Keling, Minggu (20/1/2019). Penyerahan bantuan dilaksanakan oleh Wakil Rektor II Drs H Hendro Martojo MM, Kabiro 3 Unisnu Jepara, Drs Suliyono MM, didampingi beberapa staff, ketua I Lembaga Penanggulangan Bencana dan perubahan Iklim Nahdlatul Ulama Jepara (LPBI NU) Fatchur Rohman MPd MSi dan juga Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisnu Jepara.

Hendro Martojo mengungkapkan bantuan yang disalurkan berasal dari keluarga besar Unisnu dan Mahasasiwa. Bantuan tersebut meliputi barang kebutuhan pokok dan perlengkepan mandi. “Jenis bantuan yang diberikan berdasarkan kebutuhan masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor. Ini sebagai tanda peduli Unisnu terhadap korban bencana di Jepara” Jelasnya

Selain memberikan bantuan, Hendro dan tim dari Unisnu Jepara juga meninjau langsung daerah terdampak bencana, yakni di Desa Sumberejo dan Desa Kunir.

Bantuan yang disalurkan Unisnu Jepara bersumber dari donasi sivitas akademika Unisnu dan masyarakat Jepara yang dikumpulkan oleh BEM Universitas., “Semoga masyarakat tetap bersemangat dan sabar atas bencana yang menimpa. Masyarakat juga diharapkan untuk semakin waspada dengan kondisi bencana yang terjadi di lingkungannya,” ujar Ketua LPBI NU yang juga Dosen Unisnu Jepara Fatchur Rohman.

Desa Sumberejo diterjang banjir bandang belum lama ini. Banyak warga terdampak banjir bandang yang mengalami kerugian. Sedangkan untuk masyarakat Desa Kunir, sebanyak 5 KK terkena dampak longsoran. Sebagian pemukiman di desa Kunir berada di kemiringan yang cukup curam sehingga rawan terhadap bencana Longsor.

Check Also

Gus Rozin : Pesantren Mitra Pembangunan Karakter Bangsa

Share this on WhatsApp Pimpinan Unisnu sowan ke keluarga Mbah Sahal. nujepara.or.id – Ketua Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *