Home / Berita / Tingkatkan Kualitas Menulis Politeknik Balekambang Gelar Workshop untuk Mahasiswa

Tingkatkan Kualitas Menulis Politeknik Balekambang Gelar Workshop untuk Mahasiswa

Nujepara.or.id – Mutu dan kualitas sebuah karya tulis sangat ditentukan oleh kemampuan penulis. Oleh karena itu, untuk meningkatkan mutu dan kualitas mahasiswa dalam menulis, Politeknik Balekambang Jepara mengadakan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) bagi seluruh Mahasiswa semester dua.

Workshop yang dilaksanakan pada Jumat (15/3) ini diikuti mahasiswa Politeknik Balekambang Jepara di Gedung Technopark Kompleks Pesantren Balekambang. Kesempatan itu panitia mengusung tema “Membentuk Mahasiswa Intelektual yang Berwawasan dan Terampil dalam Menulis”.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Nur Hikmah mengatakan bahwa tujuan diadakannya workshop ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi mahasiswa dalam memahami teknik penulisan karya ilmiah secara utuh.

“Selain itu, memberikan keterampilan kepada mahasiswa untuk dapat bisa dan ahli dalam penulisan karya ilmiah yang baik dan benar, baik dalam bentuk artikel, jurnal, maupun penulisan tugas akhir,” imbuhnya.

Nur Hikmah juga menambahkan kegiatan serupa akan menjadi agenda rutin Politeknik Balekambang Jepara dengan harapan mahasiswa yang telah mengikuti workshop penulisan karya ilmah nantinya dapat menyelesaikan tugas akhirnya dengan baik dan cepat dan benar.

Direktur Politeknik Balekambang Jepara, Miftahuddin dalam sambutannya menyampaikan mahasiswa harus mampu menulis sebuah karya ilmiah karena apabila tidak mampu melakukannya maka hanyalah sebatas nama mahasiswa yang melekat padanya.

“Mahasiswa kok gak bisa nulis karya tulis ilmiah ya berati hanya namanya saja yang mahasiswa tapi kosong,” ujarnya.

Ia menambahkan karya tulis ilmiah itu ibarat sebuah makanan jadi sangat penting bagi mahasiswa untuk memilikinya.

“Saya berharap pelatihan ini bisa bermanfaat bagi kalian, semoga para mahasiswa Politeknik Balekambang bisa menjadi generasi penerus penulis Indonesia,” pungkasnya.

Secara terpisah, Wakil Direktur I Bidang Akademik Sukma Wijayanti, menjelaskan Politeknik Balekambang merupakan salah satu lembaga Pendidikan Tinggi Vokasi (D IV) yang dikelola Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang Gemiring Lor Nalumsari Jepara, dengan Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak, Administrasi Bisnis Internasional dan Akuntansi Keuangan Publik.

SK Perijinan resmi diterbitkan langsung Menristekdikti nomor SK : 435/KPT/I/2017 dan ditetapkan di Jakarta pada tanggal 8 Agustus 2017. Penyerahan SK Ijin Operasional Politenik Balekambang diberikan secara langsung Menristekdikti kepada Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang pada tanggal 13 Mei 2018 di Pondok Pesantren Balekambang Gemiring Lor Nalumsari Jepara. (Muhammad Ali Subkan)

Check Also

Sosmed, Media Paling Mudah untuk Berdakwah

Share this on WhatsApp Direktur NU Online, Savic memaparkan materi dalam Seminar Nasional yang diadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *