Home / Berita / Siswa MTs Walisongo Juara I LCC Kader Kesehatan Remaja

Siswa MTs Walisongo Juara I LCC Kader Kesehatan Remaja

Nur Hasan Salim, siswa MTs Walisongo mewakili Kecamatan Pecangaan juarai LCC Kader Kesehatan Remaja tingkat SMP sederajat se-Jepara. (Dok. MTs Walisongo)

nujepara.or.id – Siswa MTs Walisongo Pecangaan Jepara, Nur Hasan Salim berhasil menjadi juara I Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kader Kesehatan Remaja tingkat SMP/ MTs se-Kabupaten Jepara, di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, pada Selasa (30/7/2019) lalu.  

Hasan siswa kelas 8A itu merupakan delegasi dari Kecamatan Pecangaan. Sedangkan Juara II dan III secara berurutan diraih Kecamatan Welahan dan Mayong.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 30 peserta itu, Hasan dibimbing Yudi dari Puskesmas Kecamatan Pecangaan. Waka Kesiswaan MTs Walisongo, Nur Asiyah mengatakan bahwa siswanya mengikuti lomba secara individu. Asiyah menambahkan materi yang dilombakan seputar kenakalan remaja.

Untuk memperoleh predikat juara tersebut pihaknya menyatakan membutuhkan waktu satu bulan untuk mempersiapkan lomba. “Hasan adalah bintang kelas. Dia dapat rangking 1. Sebelumnya dia juga pernah memperoleh juara 2 Lomba Cerdas Cermat tingkat Kabupaten,” lanjutnya.

Kepala MTs Walisongo, Ahmad Zainudin terharu, senang, dan bangga siswanya bisa mewakili Kecamatan Pecangaan dan memperoleh predikat juara 1.

Pihaknya berharap ke depan siswa-siswinya terus berprestasi dan memberi motivasi belajar seluruh peserta didik agar pada ajang lomba berikutnya dapat meraih juara di tingkat yang lebih tinggi baik provinsi maupun nasional. (ip)

Check Also

Sosmed, Media Paling Mudah untuk Berdakwah

Share this on WhatsApp Direktur NU Online, Savic memaparkan materi dalam Seminar Nasional yang diadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *