Home / Berita / Sholawat Menggema dalam Puncak Harlah ke 27 Unisnu Jepara

Sholawat Menggema dalam Puncak Harlah ke 27 Unisnu Jepara

Lantunan sholawat menggema di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Selasa malam (7/8/2018). Berlangsung di Lapangan Unisnu Jepara, Acara Unisnu Bersholawat dipadati oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah, tidak hanya dari Jepara, mereka juga datang dari kabupaten tetangga seperti Kudus, Demak, Pati, Purwodadi dan Pekalongan.

Menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan grup Rebana Az Zahir dari pekalongan, kegiatan Unisnu Bersholawat ini diselenggarakan dalam rangka Harlah ke-27 Unisnu, Haul pendiri Unisnu dan juga peringatan HUT ke 73 Republik Indonesia.

Dengan mengenakan pakaian serba putih, ribuan jamaah terlihat antusias dalam melantunkan sholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Az-Zahir dari Pekalongan. Unisnu Bersholawat dihadiri juga oleh Rois Syuriah PCNU Jepara KH. Ubaidillah Nur Umar dan segenap pejabat Forkopinda.

Rencananya, kegiatan Unisnu bersholawat ini dihadiri juga oleh Selain menjadi amalan untuk memperoleh limpahan rahmat, kegiatan semacam ini bisa menjadi salah satu cara untuk memupuk rasa nasionalisme dan memperkokoh persatuan bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor Unisnu yang diwakili oleh Plh, Drs. H. Akhirin, M.Ag. mengatakan bahwa Gema sholawat ini merupakan rangkaian acara Harlah ke-27 Unisnu dan juga peringatan HUT ke-72 NKRI. “Kami sengaja ingin mengumandangkan shalawat di Kampus Unisnu Jepara, semoga dengan diadakannya gema sholawat ini, unisnu jepara dan bangsa ini mendapat berkah dan semakin maju kedepannya” Ujarnya.

Drs. H. Akhirin, M.Ag. juga meminta do’a kepada para jamaa’ah untuk ikut mendoakan rektor Unisnu yang sedang menjalankan ibadah haji. “Saya minta do’anya para jama’ah untuk keselamatan pak rektor dan juga dosen unisnu yang kebetulan saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Mohon doanya juga untuk Unisnu yang saat ini berencana untuk membuka prodi kesehatan, semoga diberi kelancaran” Pungkasnya

Asisten 3, Edi sujatmiko, yang mewakili bupati Jepara menyampaikan apresiasinya kepada Unisnu Jepara yang telah mengadakan Acara ini “Saya sangat mengapresiasi unisnu atas terselenggaranya acara ini. Sebagai lembaga pendidikan, Unisnu telah membuktikan kepeduliannya di bidang akademik dan juga kegiatan yang bersifat relijius” Tutupnya

Check Also

BEM Politeknik dan Ma’had Aly Balekambang Adakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

Share this on WhatsAppJepara – Menulis memiliki banyak tujuan, di antaranya mengembangkan pola pikir dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *