Home / Berita / Santri Jangan Mudah Terprovokasi Hoaks

Santri Jangan Mudah Terprovokasi Hoaks

nujepara.or.id – Perkembangan teknologi membuat siapa pun dengan mudah untuk mengekspresikan apa yang diinginkan, termasuk dalam membuat konten yang menjurus ke arah hoaks. Alhasil, hoaks kian menjamur di media sosial. Untuk itu, santri diharapkan menjadi orang terdepan dalam melawan hoaks.

“Santri harus melawan hoaks. Jangan sampai santri mudah terprovokasi dengan isu hoaks,” ucap Kapolsek Bangsri, Jepara, Sarwo Edy saat memberikan sambutan dalam Silaturrahim Nasional (Silatnas) Ke-2 Dunia Santri Community (DSC)  di Masjid Pesantren Sadamiyyah Desa Guyangan Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, Jumat (3/5/2019).

Selain mengajak santri untuk melawan hoaks, ia juga berharap agar para santri dapat memacu diri untuk meraih prestasi yang membanggakan.

“Kembangkan prestasi kalian. Jadilah santri yang berprestasi dan berguna bagi bangsa. Semisal jadi ahli nuklir, nanti bisa jadi ahli nuklir yang berguna bagi bangsa,” pungkasnya.

Pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Rais PCNU Jepara KH Ubaidillah, pengasuh pesantren Sadamiyyah KH Nahrowi, perwakilan pemerintah Jepara, perwakilan pemerintah Provinsi Jawa Tengah, para anggota DSC, dan segenap tamu undangan serta tokoh masyarakat setempat. (Hanan)

Check Also

Sosmed, Media Paling Mudah untuk Berdakwah

Share this on WhatsApp Direktur NU Online, Savic memaparkan materi dalam Seminar Nasional yang diadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *