Home / Berita / Ribuan Nahdliyin Jepara Siang Ini Pawai Budaya Nusantara

Ribuan Nahdliyin Jepara Siang Ini Pawai Budaya Nusantara

Para pejalan sehat dari berbagai kalangan sdah tiba di gedung PCNU Jepara, Jumat (26/2) pukul 06.00
Foto pembukaan HARLAH NU Ke 93 di gedung PCNU Jepara, Jumat (26/2) pukul 06.00

JEPARA – Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) Jepara, Minggu (24/4)  siang ini akan mengikuti pawai akbar, yakni pawai budaya persada nusantara khas Jepara. Kegiatan tersebut merupakan penutup  dari serangkaian kegiatan Hari Lahir ke-93 NU yang sudah berlangsung sejak awal Maret lalu.

Ketua panitia pelaksana lapangan pawai, Ngateman mengatakan, pawai akan dimulai pukul 13.00 dengan star lapangan alun-alun Jepara. Mereka para peserta langsung akan menuju Jl Pemuda No 51  atau depan gedung PCNU untuk dinilai. “Tim penilai siap menunggu di depan gedung NU. Semua akan dinilai, dan setelah menunjukkan kebolehannya beberapa saat, peserta akan melanjutkan perjalanan menuju alun-alun kemmbali melalui perempatan Rahayu, lalu tembus Jl Bgrigjen Katamso dan Jl Kartini,” kata Ngateman yang juga ketua Lesbumi NU Jepara itu, Minggu pagi.

Pawai ini, kata dia, diikuti lebih dari 100 komunitas dari berbagai lapisan NU di Jepara. Mereka ada yang dari sekolahan, majelis wakil cabang, ranting NUdi desa/kelurahan, badan otonom, juga NU cabang. Bahkan ada satu komunitas yang akan membawa rombongan lebih dari 10 mobil.Kemacetan di kawan kota siang ini diprediksi akan terjadi.

Dalam pawai ini, panitia akan menyediakan hadiah menarik untuk para peserta. Hadiah yang disiapkan adalah tiga unit sepeda motor, 10 unit sepeda gunung, dan satu set meja kursi. (ms)

 

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *