Home / Berita / PMII Jepara: Sampaikan Pesan Lewat Film

PMII Jepara: Sampaikan Pesan Lewat Film

New Picture
Puluhan anak muda ikut berpartisipasi menandatangani petisi Harapan Rakyat Jepara dalam acara pemutaran film Suara Rakyat

JEPARA – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jepara menggelar acara nonton bareng Film Suara Rakyat di alun-alun kota Jepara Sabtu (12/3) malam. Dengan tema “Suara Rakyat Jepara untuk Jepara yang Lebih Baik”, acara dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama ke 93.

Film yang ditonton bareng itu merupakan karya kader PMII yang sebelumnya dikerjakan selama sebulan. Film berisi tentang mimpi dan harapan masyarakat Jepara.

Di dalamanya mengungkap layanan pemerintah melalui wawancara dari semua unsur masyarakat. Satu persatu masyarakat mengungkapkan keinginan mereka sesuai profesi masing-masing. “Cerita film ini merupakan pesan rakyat pada pemerintah bahwa keinginan mereka harus difasilitasi,” kata panitia.

Dalam sambutannya, Fadli, Ketua Umum PC PMII Jepara mengatakan masyarakat Jepara masih banyak yang belum merasakan fasilitas pemerintah. “Momentum Harlah Nahdlatul Ulama ke 93 kali ini diharapkan pemerintah menerapkan kebijakan yang lebih merakyat menuju Jepara yang lebih baik,” ungkapnya.

Selain nonton film bersama masyarakat, digelar juga petisi Harapan Rakyat Jepara dengan tandatangan masyarakat yang hadir di alun-alun Jepara pada malam itu. Antusias masyarakat cukup kuat. Buktinya, kain dengan panjang 7 meter penuh dengan tulisan harapan. Petisi tersebut akan diserahkan kepada pemerintah agar ditindaklanjuti berupa kebijakan yang merakyat.

Pembuatan film ini merupakan ide dari kader PMII Jepara, mengingat aspirasi rakyat jarang sekali yang disuarakan melalui dunia film. Tidak hanya untuk dinikmati malam itu saja, film documenter tersebut juga sebagai dokumentasi penting untuk sepuluh tahun kedepan. Dan menjadi bahan evaluasi pemerintah dalam mengambil kebijakan yang akan datang. (abd)

Check Also

PD Muhammadiyah – PCNU Jepara : Tidak Benar Berita Pengusiran Santri di Karimunjawa

Share this on WhatsAppJepara – Menyikapi isu di media sosial dan media online provokatif terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *