Home / Berita / PMII Jepara Bantu Bayi Penderita Kanker Kulit

PMII Jepara Bantu Bayi Penderita Kanker Kulit

Jepara- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jepara memberikan bantuan dalam bentuk dana dan sembako kepada anak penderita hemangioma. Bantuan tersebut diserahkan oleh PC PMII Jepara kepada keluarga pada Minggu (17/12/2017).

Prapti, ibu dari Aerillyn Bellvania Cinta Kirana mengucapkan terima kasih kepada PMII Jepara dan semua pihak yang telah memberikan bantuan dan doa untuk kesembuhan anaknya. Anak tersebut telah melakukan operasi untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Desember 2017, dan masih 2-3 kali operasi lagi, imbuhnya.

Penyakit yang diderita Vania, sapaan bayi Aerillyn Bellvania Cinta Kirana tersebut muncul sejak anak ini dilahirkan. Pada mulanya, timbul berupa bercak merah seperti tanda lahir. Namun lama kelamaan membesar. Hal ini terjadi lebih cepat karena pada saat anak tersebut ditindik terjadi infeksi dan pembuluh darahnya pecah.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh PC PMII Jepara diharapkan bisa meringankan beban yang di tanggung oleh keluarga ibu Prapti selama ini. Dan harapannya kegiatan ini bisa terus berlajut untuk memberikan manfaat bagi sesama.

“Hari ini kami mewakili PC PMII Jepara untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga adek Vania, yang membutuhkan bantuan dan mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat”, ujar Eka Prastyawan, Biro Hubungan dan Komuniksi yang didampingi M. Husen Biro Kajian Pengembangan IPTEK, Nisa Wakil Bendahara, dan Ida Biro Komunikasi Lintas Agama PC PMII Jepara.

Husen menambahkan bahwa yang diberikan ini menunjukkan kepedulian dan aksi sosial dari PMII Jepara. Bahkan ini menunjukkan keberadaan PMII Jepara senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat luas, terkhusus Kabupaten Jepara. (Nisa’).

Check Also

Pelajar SMA Zaman Now Terjangkit Radikalisme

Share this on WhatsAppJepara – Pelajar SMA sederajat sekarang makin memprihatinkan karena terjangkit radikalisme. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *